728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday, 14 June 2015

    BKKBN Pusat Lakukan Uji Petik PK 2015 di Bukit Raya


    CATATAN HABRIAH, Bukit Raya - Setelah dilaksanakan persiapan Pendataan Keluarga (PK) 2015 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau, maka pada Kamis (11/6) kemarin dilakukan uji petik PK 2015 oleh BKKBN Pusat.

    Menurut perwakilan dari BKKBN Pusat, Rina Isnaini bersama partner kepada inforiau mengatakan, kedatangan mereka ke UPTB Pemberdayaan Bukitraya kali ini sebagai uji petik dari pelaksanaan PK 2015 yang telah memasuki proses pelaksanaan setelah sebelumnya melewati proses persiapan.

    Dalam kunjungannya yang didampingi oleh BKKBN Provinsi Riau, Rina juga sekaligus mendengarkan kendala yang dihadapi UPTB di lapangan dan juga PK yang telah dibentuk.

    Dalam hasil uji petik pertamanya ini, Rina menemukan kendala berupa kurangnya formulir yang disiapkan pusat. Sehingga nanti di pusat dia akan menyampaikan hal ini dan mencari langkah atau solusi untuk mengantisipasi permasalahan ini ke depannya.

    Nantinya, pihaknya juga berencana untuk turun langsung ke lapangan untuk melihat kader PK yang sedang melakukan tugasnya.

    Sementara kepada UPTB Pemberdayaan Bukitraya, Nasrizal kepada inforiau mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan BKKBN Pusat ini. “Dengan kedatangan ini, kita bisa menyampaikan kendala yang dihadapi kader di lapangan,” kata Nasrizal.

    Diakuinya, selain permasalahan formulir, pihaknya juga terkendala anggaran dalam melakukan persiapan. “Anggaran yang dipersiapkan oleh pemerintah, tidak ada,” tuturnya seraya berharap  agar ke depannya pemerintah dapat mempersiapkan anggaran untuk PK.

    Rina dan tim  juga mengatakan, setelah berkonsultasi di UPTB, mereka akan melakukan kunjungan ke SKPD. Dan besok harinya mereka akan lanjut melihat pelaksanaan PK di Kabupaten lainnya. (inforiau.co)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BKKBN Pusat Lakukan Uji Petik PK 2015 di Bukit Raya Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015