728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday, 14 June 2015

    Kepala BKKBN RI Kunjungan Kerja ke Babel

    CATATAN HABRIAH, BANGKA -- Kepala BKKBN RI, dr. Surya Chandra Suryapaty, MPH, Ph.D melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama tiga hari 13-15 Juni 2015. Agenda kerja Surya Chandra di hari pertama yaitu kuliah umum yang berlangsung di Hotel Edotel dengan tema "Keuntungan Bonus Demografi dalam Menyambut MEA Bagi Pemuda". Kuliah umum dihadiri enam perguruan tinggi yakni UBB, STAIN SAS, Pertiba, STKIP Muhammadiyah, Poltekkes dan Stikes Abdi Nusa.
    Dalam kesempatan itu Surya mengajak seluruh komponen bangsa terutama generasi muda untuk bersama-sama mempersiapkan kualitas sumber daya manusia menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA).
    "Bonus demografi bisa berkah bisa pula bencana. Berkah kalau bonus SDM usia produktif berkualitas dan terserap lapangan kerja, bencana kalau mayoritas masih berpendidikan rendah menjadi pengangguran. Bonus demografi ini sebuah tantangan bagi, namun kita harus optimis melalui revolusi mental kita pasti bisa," ungkapnya.
    Dijelaskannya, bonus demografi adalah bonus yang dinikmati suatu negara sebagai akibat dari besarnya proporsi penduduk produktif (rentang usia 15-64 tahun) dalam evolusi kependudukan. Saat ini Indonesia mengalami bonus demografi dikarenakan proses transisi demografi yg berkembang sejak beberapa tahun yg lalu yang dipercepat dengan keberhasilan program KB menurunkan tingkat fertilitas dan meningkatnya kualitas kesehatan serta suksesnya program-program pembangunan lainnya.
    "Untuk itu kualitas SDM harus ditingkatkan agar kita bisa bersaing di dunia internasional," imbuhnya.
    Kuliah umum ini mendapat respon luar biasa dari mahasiswa saat sesi tanya jawa.
    Agenda selanjutnya, Surya melakukan pemantauan Pendataan Keluarga (PK) 2015 di kecamatan Gabek.


    "Pendataan tersebut sangat penting untuk menyusun kebijakan kedepan dalam membangun Bangka Belitung," ungkap Surya.
    Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Babel untuk ikut mensukseskan pendataan dengan memberikan data yang benar.
    “Harapan kami, pendataan ini dapat menghasilkan data yang akurat dan valid karena menjadi suatu referensi untuk pengambilan kebijakan dalam pembangunan mendatang,” ujarnya.
    Kunjungan Kerja selanjutnya yaitu ke lokasi PIK Remaja "Damar" Jalur Masyarakat di desa Melabun kecamatan Sungaiselan, kabupaten Bangka Tengah. Dan setelah itu Surya talkshow di TVRI. Pada malam harinya Surya hadir dalam pembukaan Capacity Building Bidang Pengendalian Penduduk di Novotel Bangka. (bangkapos)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kepala BKKBN RI Kunjungan Kerja ke Babel Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015