728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday, 12 June 2015

    BKKBN Tetap Layani Pemasangan Kontrasepsi Selama Ramadhan


    CATATAN HABRIAH, Pangkalpinang - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan tetap melayani pemasangan alat kontrasepsi selama puasa Ramadhan untuk meningkatkan peserta KB baru di daerah itu.

    "Selama bulan puasa, pelayanan pemasangan alat kontrasepsi kepada masyarakat di rumah sakit, puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya tetap berjalan seperti hari biasanya," kata Kabid Pelatihan dan Pengembangan BKKBN Kepulauan Babel Isnaini di Pangkalpinang, Kamis.

    Bulan Ramadhan, kata dia, tidak akan menghambat pelayanan KB karena pemasangan alat kontrasepsi baru tidak akan membatalkan puasa.

    "Kami tetap membuka pelayanan KB statis atau masyarakat yang datang ke rumah sakit, puskesmas untuk memasang alat kontrasepsi," katanya.

    Meskipun bulan puasa, masyarakat yang ingin ber-KB disarankan untuk datang ke pusat-pusat pelayanan kesehatan.

    "Pada bulan puasa ini, hanya pelayanan KB secara 'mobile' (bergerak) yang agak berkurang karena sulit untuk mengumpulkan masyarakat," ujarnya.

    Ia mengatakan target peserta KB baru tahun ini sebanyak 49 ribu orang atau mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya sebanyak 42 ribu orang.<br><br>"Kami optimistis, target peserta KB baru tahun tercapai, seiring digencarkan kegiatan sosialisasi dan peningkatan kualitas pelayanan alat kontrasepsi kepada masyarakat," ujarnya.<br><br>Selama bulan puasa, ia berharap masyarakat yang ingin ber-KB tidak ragu dan tetap melanjutkan niatnya untuk ber-KB.

    "Mudah-mudahan pada bulan puasa nanti, masyarakat tetap peserta KB baru tetap banyak, sehingga target peserta KB baru tahun ini tercapai," ujarnya. (antaranews.babel)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BKKBN Tetap Layani Pemasangan Kontrasepsi Selama Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015