728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Thursday, 11 June 2015

    Boltim Gelar Rapat Kerja Terbatas Program Kependudukan


    CATATAN HABRIAH, TUTUYAN - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan rapat kerja terbatas (Rakertas) program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, pada Rabu (10/6/2015).
    Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim mengatakan rakertas adalah momentum yang strategis dalam upaya mengevaluasi berbagai aspek penyelenggaraan pembangunan keluarga. Sehingga akan dapat menentukkan program strategis dalam rangka peningkatan sumber daya masyarakat.
    "Tahun ini pemda mengalokasikan insentif 80 kade PPKBD dan 320 sub PPKBD senilai Rp 264 juta. PPKBD dapat 75 ribu per bulan dan Sub PPKBD dapat Rp 50 ribu per bulan," terangnya.
    Hal ini sebagai upaya meningkatkan semangat kerja kader yang bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat Boltim.
    Kepala Badan Pembedayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak, Boltim, Saida Potabuga menjelaskan Rakertas bertujuan melakukan evaluasi pencapaian sasaran rencana kerja 2014 dan menyusun kebijakan strategis serta langka operasional tahun ini.
    "Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komitem dari instasi terkait dan mitra kerja tentang pembangunan kependudukan dan KB," bebernya.
    Kegiatan yang dihadiri oleh inspektur utama BKKBN Republik Indonesia tersebut dihadiri 140 peserta. Dia mengatakan saat ini pihaknya sudah membentuk 51 kelompok bina keluarga balita (BKB) yang mendapatkan bantuan alat permainan. "Kita juga sudah membentuk 51 kelompok bina keluarga remaja (BKR) dan kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL)," bebernya.(tribunmanado/aldi ponge)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Boltim Gelar Rapat Kerja Terbatas Program Kependudukan Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015