728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday, 7 June 2015

    Irma Suryani Bekerjasama Dengan BKKBN Muara Enim Gelar Sosialisasi Genre di SMAN Laki


    CATATAN HABRIAH, TANJUNG ENIM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX, Irma Suryani SE melakukan kunjungan kerja ke SMA Negeri 1 Lawang Kidul (Laki), Sabtu (6/6/2015). Dalam kegiatannya itu, politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini melaksanakan salah satu programnya yakni sosialisasi Generasi Berencana (Genre) bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Muara Enim.

    Irma Suryani datang ke SMA Negeri tersebut didampingi oleh sejumlah pengurus Partai Nasdem Kabupaten Muara Enim. Diantaranya Ketua DPD H Aziz Rahman SE, Endang Suparmono (sekretaris), Josmar Silaban SH MA (bendahara), Mardiansyah SH (Ketua Fraksi Nasdem DPRD Muara Enim), dan Kasman MA juga Anggota DPRD Muara Enim fraksi partai Nasdem.

    Dalam kesempatan itu, Irma mengingatkan semua akan pentingnya merencanakan sebuah keluarga. Mulai dari usia yang baik untuk melaksanakan sebuah pernikahan hingga sampai merencanakan untuk mempunyai keturunan yakni Genre (Generasi Berencana) adalah dua anak cukup.

    Menurut Irma, usia yang matang  untuk menikah bagi laki-laki adalah 25 tahun dan perempuan minimal 21 tahun. Beban negara sekarang ini cukup berat, lantaran laju pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini dirinya perlu untuk mensosialisasi kembali program pemerintah melalui program BKKBN. Program ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

    "Jadi perlu kita sampaikan kembali kepada masyarakat. Bahwa ungkapan banyak anak banyak rejeki ini sudah tidak berlaku sekarang. Justru itu akan membuat masyarakat tidak sejahtera karena tidak bisa membiayai hidupnya dengan baik. Dan membuat beban negara semakin berat,"tuturnya.

    Selain itu, anggota DPR RI dapil II Sumsel ini juga mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada seluruh siswa dan guru. Hal ini sangat perlu disampaikan untuk menumbuhkan kecintaan siswa pada Negara Republik Indonesia (NKRI). Ia mengingatkan siswa tidak boleh melupakan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia harus tetap kokoh dan eksis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Tujuannya supaya bela negara dan cinta tanah air itu semakin kuat, dengan melalui sosialisasi empat pilar ini,"imbuhnya.

    Sementara itu, Kepala SMAN 1 Lawang Kidul, Drs Subhan MSi, sangat menyambut baik kehadiran anggota DPR RI komisi IX, Irma Suryani SE di sekolahnya. Kedatangannya itu, menurut Subhan, adalah untuk melaksanakan sosialisasi Genre yang bekerjasama dengan BKKBN Propinsi dan Kabupaten Muara Enim. "Bangga dan senang didatangi Anggota DPR RI, selama ini kita hanya melihat fotonya saja. Dan melihat betapa sibuknya sidang sidang di TV, tetapi hari ini menjadi kenyataan dapat bertemu langsung dengan Ibu Irma Suryani SE,"ungkap Subhan.

    Turut hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala BKKBN M Nasir SE, Sekretaris Camat Lawang Kidul H Sapranudin BBA, dan Kepala UPTD Disdik Heri Candra SPd. (gelagatsumsel)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Irma Suryani Bekerjasama Dengan BKKBN Muara Enim Gelar Sosialisasi Genre di SMAN Laki Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015