728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday, 7 June 2015

    Wagub Jatim Apresiasi Pendataan Keluarga


    CATATAN HABRIAH, Surabaya : Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf menyambut baik kegiatan Pendataan Keluarga tahun 2015 yang dilakukan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur. Sebab dari pendataan itu bisa diperoleh data tingkat kesejahteraan masyarakat Jawa Timur dan cukup banyak memberikan manfaat. Saat didata pekan ini, Wagub Jawa Timur Syaifullah Yusuf berharap agar seluruh masyarakat Jawa Timur turut mensukseskan pelaksanaan Pendataan Keluarga.

    Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur Dwi Listyawardani menjelaskan melalui pendataan keluarga nantinya akan menghasilkan data-data yang cukup bermanfaat, tidak hanya di bidang Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga, tetapi juga untuk program pembangunan lainnya. Melalui pendataan ini, kata Dani, juga akan diketahui jumlah peserta KB. "Kalau masih ada masyarakat yang tidak ber-KB, maka kader pendata bisa sekaligus mengajak masyarakat dan mengedukasi untuk ber-KB", ujar Dani.

    Dani menambahkan dalam pendataan keluarga ada indikator pertanyaan tentang Pembangunan Keluarga, salah satunya jenis sumber penerangan utama yang digunakan. Harapannya tingkat kesejahteraan masyarakat di Indonesia bisa diketahui, sehingga nantinya bisa dilakukan intervensi dan evaluasi program terkait.(KBRN,RRI)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Jatim Apresiasi Pendataan Keluarga Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015