728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Wednesday, 3 June 2015

    Kabar gembira, gaji ke-13 segera cair untuk kebutuhan bulan puasa



    CATATAN HABRIAH -- Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat bergembira lantaran pencairan gaji ke-13 akan dilakukan sebelum puasa. Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi, berharap para PNS dapat mencukupi kebutuhan hidupnya ketika bulan puasa dan lebaran.

    "Sudah, administrasi teknis untuk pencairannya sudah dilakukan. Karena presiden pesan pada kami agar pada bulan puasa ini, gaji 13 diharapkan cair karena sebagian besar PNS itu berpuasa, mereka bisa memiliki uang yang cukup untuk kebutuhan bulan puasa, dan seluruh proses administrasinya sudah saya tandatangani semua," kata Menteri Yuddy di Istana, Jakarta, Rabu (3/6).

    Yuddy menegaskan, proses pencairan gaji ke-13 secara administrasi sudah selesai, dan tinggal menunggu teknis pelaksanaan pencairannya. Sedangkan soal kenaikan gaji PNS, Yuddy menjelaskan, PP tentang hal itu juga sudah diproses, hanya tinggal menunggu pencairan dari Kementerian Keuangan.

    "Sudah, secara prinsip itu cukup di KemenPAN. Karena itu kan sifatnya rutin, menyesuaikan dengan laju inflasi, besarannya minimum 4 persen. Tapi Menkeu menilai bahwa laju inflasinya perlu disesuaikan lagi 5-6 persen, enggak apa-apa. Tapi KemenPAN sudah setujui untuk kenaikan gaji berkala dan juga pencairan gaji 13 atas arahan presiden. Minimal 4 persen," pungkasnya. (merdeka)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kabar gembira, gaji ke-13 segera cair untuk kebutuhan bulan puasa Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015