728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Tuesday, 23 June 2015

    Kemunculan Vasalgel Bisa Bangkrutkan Industri Kondom

    CATATAN HABRIAHVasalgel adalah Obat pengganti alat kontrasepsi yang dirancang untuk kaum pria. Rencananya vaselgel, akan dijual bebas tiga tahun lagi, atau sekitar 2018. Kontrasepsi paling mutakhir inipun diramal akan membuat industri kondom bangkrut.
    Penyebabnya, pil ini memang menggantikan fungsi kondom. Kaum pria tak perlu lagi menggunakan kondom saat bercinta, dan kontrasepsi ini akan menjaga agar pasangan tidak hamil., 
    Obat kontrasepsi pria yang akan menjadi pertama di dunia ini dikembangkan oleh The Parsemus Foundation, sebuah yayasan yang mengklaim bersifat nirlaba, atau tidak mencari keuntungan.
    Pihak The Parsemus mengklaim, telah sukses mencoba kontrasepsi ini ke hewan, dan akan melakukan ujicoba ke manusia pada tahun depan, demikian dilansir oleh The Daily Mail, pada 20 Juni 2015.
    Mereka juga akan segera mendaftarkan obat ini ke Lembaga Makanan dan Obat Amerika Serikat, agar bisa segera dijual bebas.
    Bagaimana cara kerja obat ini?
    Obat ini sebetulnya bukan berisi zat farmasi yang akan 'membunuh' kandungan sperma. Tapi, obat ini merupakan injeksi cairan gel, sehingga begitu disuntikkan, gel itu akan bercampur dengan sperma seorang pria, lalu bereaksi sehingga bisa memblok jalur keluar sperma.
    Masalahnya, menyuntikkan sekali saja, maka gel ini bisa berfungsi hingga sepuluh tahun. Kontrasepsi ini memang tidak dirancang untuk para penggemar seks bebas yang memakai kontrasepsi  berkonsep pakai-lepas-buang seperti kondom, tapi buat kaum suami yang ingin mengendalikan jumlah anak.
    Sejauh ini, obat kontrsasepsi pria lain juga belum ada yang dijual bebas, dan masih dalam tahap pengembangan. Salah satunya adalah pil herbal Gendarussa, yang diklaim bisa membuat sperma loyo sehingga tak bisa menghamili. (PELITARIAU.COM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kemunculan Vasalgel Bisa Bangkrutkan Industri Kondom Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015