728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday, 14 June 2015

    Kepala BKKBN Kuliahi Ratusan Mahasiswa di Babel


    CATATAN HABRIAH, Pangkalpinang - Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), untuk meningkatkan kualitas pendidikan keluarga berencana generasi muda di daerah itu. 

    "Kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat Indonesia, masih perlu ditingkatkan untuk dapat berperan dan bersaing pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)," kata Surya Chandra Surapaty, usai memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa di Pangkalpinang, Sabtu (14/6). 

    Pada kegiatan kuliah umum tersebut, diikuti 147 orang mahasiswa dari berbagai universitas di Kepulauan Bangka Belitung, seperti Stain SAS Babel, Akbid, STKIP, Poltekes, Pertiba dan Universitas Bangka Belitung (UBB). 

    Saat ini, kata Surya Chandra Surapaty, pihaknya telah mengindenfikasi tantangan yang dihadapi generasi muda, sehingga perlu upaya untuk mencari solusi tantangan dan masalah yang dihadapi generasi muda ini. 

    "Kami optimistis, tantangan generasi muda dapat teratasi dengan baik, apabila semua komponen masyarakat, elemen pemerintah pusat dan daerah, pelajar dan mahasiswa untuk bersama-sama menghidupkan kembali program pembangunan kependudukan dan keluarga berencana," ujarnya. 

    Untuk menghadapi tantangan generasi muda ini, kata dia, harus dilakukan revolusi mental untuk menciptakan karakter masyarakat bangsa ini, sehingga pencapaian tujuan meningkatkan kualitas manusia tidak akan sia-sia. Ukuran kualitas manusia yang baik yaitu indikator kesehatan, pendidikan dan daya beli masyarakat yang lebih baik. 

    "Saat ini, pemerintah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat dengan mengoptimalkan pembangunan infrastruktur," ujarnya. 

    Ia berharap dengan mengoptimalkan pembangunan manusia ini, maka bangsa ini terbebas dari hutang, kemudian akan tercapai masyarakat yang sejahterah, adil dan makmur, sebagaimana tujuan pendirian NKRI yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945. 

    "Saya harapkan media massa cetak, elektronik dan sosial media untuk memberikan informasi yang baik dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat bangsa ini," harapnya. (Ant) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kepala BKKBN Kuliahi Ratusan Mahasiswa di Babel Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015