728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday, 6 June 2015

    Krisis Keluarga Diyakini Akibat Kemerosotan Kualitas Generasi Muda



    CATATAN HABRIAH, JAKARTA -- Kepala BKKBN, Surya Candra Surapati, mengungkapkan bahwa kemerosotan kualitas generasi penerus bangsa berhubungan dengan krisis dalam institusi keluarga.

    "Di era modern sekarang ini sudah banyak orang yang melupakan peran penting keluarga. Akibatnya, banyak terjadi kemerosotan kualitas generasi penerus bangsa," ujar Kepala BKKBN, Surya Candra Surapati, dalam pidato sambutan Musyawarah Nasional Fapsedu, 4-6 Juni di Jakarta. 

    Ia menambahkan jika maraknya korupsi, narkoba, prostitusi, dan kasus-kasus lain di Indonesia ada hubungannya dengan krisis yang terjadi dalam keluarga.

    Dalam sambutan tersebut, Surya menyambut baik keberadaan Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (Fapsedu) di tengah-tengah masyarakat. 

    Menurutnya, keberadaan forum-forum seperti Fapsedu ini sangat penting untuk mendukung pembangunan manusia Indonesia melalui keluarga.

    Ketua BKKBN yang baru saja dilantik ini berharap forum lintas agama itu akan memberi kontribusi positif terhadap perbaikan keluarga Indonesia, khususnya yang melalui jalur pemuka agama.(republika)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Krisis Keluarga Diyakini Akibat Kemerosotan Kualitas Generasi Muda Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015