728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday 8 June 2015

    Pencanangan KB Kes Terpadu dan Pengobatan Massal

    CATATAN HABRIAH, KODAM ISKANDAR MUDA - Kodim 0116/Nagan Raya, melaksanakan kegiatan Pencanangan Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu tahun 2015  sekaligus pelayanan KB dan pengobatan massal, di kantor Geuchik Gampong Krueng Itam, Kec. Tadu Raya, Nagan Raya, Kamis (04/06).

    Kegiatan bakti TNI KB Kes Terpadu Tahun 2015 mengambil tema, "Melalui kerjasama kemitraan BKKBN dengan TNI kita tingkatkan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) RPJM 2015-2019", melalui kerjasama BKKBN Prov. Aceh, BPMPKB Nagan Raya dan Dinas Kesehatan dengan TNI.

    Dalam Sambutan Dandim 0116/Nara, menyampaikan, bahwa tingginya laju pertumbuhan penduduk merupakan persoalan yang harus disikapi secara bijak, karena daya dukung alam tidak bisa berjalan paralel dengan pertambahan manusia. Karenanya tidak ada pilihan lain kecuali mengintensifkan Program Keluarga Berencana untuk meminimalkan pertumbuhan penduduk, antara lain merencanakan bangunan keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera.       

    Selanjutnya amanat Bupati Nagan Raya yang diwakili Kepala BPMPKB Nagan Raya an. H. Effendi, S.E., mengucapkan ucapan terima kasih kepada semua yang telah merespon dan mendukung terlaksananya Program KB Kesehatan terpadu melalui kerjasama Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), Dinas Kesehatan Nagan Raya dengan Kodim 0116/Nara dalam rangka meningkatkan kinerja dan partisipasi masyarakat untuk mempercepat  pencapaian sasaran pembangunan kependudukan dan Keluarga Berencana tahun 2015 sampai dengan tahun 2019.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut: perwakilan BKKBN Prov. Aceh, perwakilan dari Korem 012/Teuku Umar, Pemkab Nagan Raya, Camat Tadu Raya, Danposramil Tadu Raya, perwakilan Bank Aceh Jeuram, Bank BRI Kuala, perwakilan dari PT. Fajar, PT. SPS - I, PT. Wiratako,  Kepala Puskesmas Tadu Raya, perwakilan Rumkit Denkesyah 01-04-02, Keuchik, Toga, Todat, Tomas setempat, dan Akseptor KB di wilayah Kecamatan Tadu Raya.

    Usai acara pencanangan dilanjutkan dengan kegiatan pengobatan massal dan pelayanan KB kepada masyarakat setempat.

    (humas.tni)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pencanangan KB Kes Terpadu dan Pengobatan Massal Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015