728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Tuesday, 9 June 2015

    Rakerda Tingkatkan Kualitas SDM Mempawah


    CATATAN HABRIAH, MEMPAWAH - Pemerintah daerah Kabupaten Mempawah menggelar Rapat Kerja Daerah (Raperda) untuk mengoptimalkan kinerja yang lebih berkualitas dan akuntabel, serta dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Mempawah, di Aula Kantor Bupati, Selasa (9/6/2015).
    Pelaksanannya dipandang sangat perlu guna memberikan tindak lanjut terhadap program-program pemerintah daerah hingga ke lini lapangan sehingga dapat terealisasi guna kepentingan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.
    Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Mochrizal menuturkan pelaksanaan rakerda sangat penting dan strategis, mengingat tahun 2015 ini merupakan awal dari pelaksanaan Rencana Pembangunan Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019. Program yang ada perlu mendapatkan tindak lanjut dalam pelaksanannya agar dapat berjalan sesuai dengan yang telah ditentukan dalam RPJMN ini.
    “Momentum ini menjadi forum yang sangat penting dalam menyatukan pemahaman dan kesepakatan, menyusun rencana aksi dalam mengimplementasikan sasaran strategis yang harus dicapai dalam RPJMN 2015 – 2019,” ujarnya.
    Setda meminta seluruh peserta dalam pelaksanaan rakerda dapat menerima dan mampu mengimplementasikan segala rumusan kesepakatan dan rekomendasi dalam rakerda yang dihasilkan, dalam tugas, fungsi dan wewenang.
    Ditambah lagi kehadiran Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Kalimantan Barat, Mustar dalam rakerda ini semakin memperkaya pengetahuan para peserta rakerda untuk melaksanakan seluruh tugas, fungsi dan wewenangnya masing-masing.
    “Sebab seluruh penjabaran kebijakan dan strategi yang dihasilkan pada rakerda ini menjadi suatu rencana aksi dan langkah nyata yang sesuai dengan kearifan lokal daerah masing-masing. Makanya rakerda ini perlu mendapat apresiasi dari semua peserta,” ungkapnya.
    Bahkan Mochrizal menyakini dengan pelaksanaan rakerda yang ditindaklanjuti dengan sungguh-sungguh secara berjenjang hingga ke lini lapangan, seluruh permasalahan-permasalahan yang ada, akan dapat dituntaskan dan target sasaran pada RPJMN dan rencana strategis 2015–2019 akan dapat dicapai dengan baik. (tribun.pontianak)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rakerda Tingkatkan Kualitas SDM Mempawah Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015