728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Tuesday, 2 June 2015

    Suksesnya Program KB Nasional Bukti Kemitraan BKKBN dengan TNI


    CATATAN HABRIAH, CalangPersoalan kependudukan di provinsi Aceh telah menjadi isu yang sangat penting terutama yang menyangkut dengan berbagai aspek pengendalian kuantitas dan peningkatan kualitas penduduk.
    Penegasan itu disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto diwakili Kasdam Iskandar Muda Brigadir Jenderal TNI L Rudy Polandi saat melakukan pencanangan TNI Manunggal KB Kes 2015 Tingkat Provinsi Aceh di RSUD Teuku Umar, Calang Aceh Jaya Senin (1/5/2015).

    Dijelaskan, dengan jumlah penduduk yang terus meningkat muncul berbagai persoalan sosial dalam kehidupan masyarakat mulai dari masalah kesehatan, pendidikan, lapangan pekerjaan, lahan  pertanian dan lain sebagainya.
    Menurut Pangdam Iskandar Muda, jumlah penduduk yang banyak dengan kualitas yang baik adalah aset pembangunan, namun apabila penduduk yang tidak berkualitas akan menjadi beban negara, pemerintah dan masyarakat.
    Untuk itu keikutsertaan TNI dalam mensukseskan program KB nasional merupakan wujut kemitraan TNI yang telah terbangun dengan BKKBN dari tingkat pusat hingga daerah,”tandas Agus Kriswanto.
    Pangdam Iskandar Muda juga mengemukakan, pihaknya bekerjasama dengan Perwakilan BKKBN Aceh sangat  berperan dan mendukung program pemerintah dalam bidang kependudukan dan kesehatan.
    Sebagaimana diketahui bidang kependudukan adalah bidang yang sangat luas mencakup lintas sektoral terutama bidang kependudukan dan kesehatan dalam hal ini dengan Perwakilan BKKBN Aceh,”tuturnya.
    Ia menambahkan, perintegrasikan aspek kependudukan dalam pelaksanaan dan perencanaan pembangunan harus diwujutkan oleh serangkaian tahapan dan langkah-langkah yang harus didukung oleh komitmen dari berbagai pihak.
    Sebelumnya kepala Perwakilan BKKBN Aceh Drs M Natsir Ilyas SH MHum mengatakan, program keluarga berencana bukan hanya program yang mengatur tentang kontrasepsi, namun yang lebih penting adalah bagaimana cara mengatur kualitas manusia sejak dini.
    “Untuk itu melalui kegiatan TNI Manunggal KB Kes dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang selama ini masyarakat harus berhubungan ke Puskesmas atau tempat pelayanan kesehatan lainnya,”ujar Natsir Ilyas.
    Pada Pencanangan TNI Manunggal KB Kes yang bertema melalui kerjasama kemitraan BKKBN dengan TNI kita tingkatkan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan kelaurga berencana dan pembangunan keluarga RPJMN 2015-2019 juga diadakan pelayanan KB gratis dan pengobatan gratis kepada masyarakat setempat.(Syahri/BCS/RRI)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Suksesnya Program KB Nasional Bukti Kemitraan BKKBN dengan TNI Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015