728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday, 7 June 2015

    Wakili NTT Lomba Pidato BKKBN, Siswi SMA Kalahkan Para Mahasiswa


    CATATAN HABRIAH, Kupang -- Leny Karunia Putri mewakili Nusa Tenggara Timur dalam lomba pidato tingkat nasional yang diselenggarakan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional BKKBN. Siswi kelas 1 IPA SMA Negeri 2 Kupang ini menyisihkan 12 peserta dari beberapa perguruan tinggi di Kota Kupang dalam lomba pidato yang digelar BKKBN Perwakilan NTT. Ketua Dewan Juri Lomba Pidato BKKBN Marianus Maukuru mengatakan, Leny berhasil mengumpulkan nilai 4 ribu lebih.

    "Berdasarkan keputusan dewan juri, maka yang menjadi juara tiga atas nama Erniyati Lalo dengan nilai 4247. Juara dua, atas nama Cornelia Alexis Bero, 4261. Juara satu dengan nilai 4386 jatuh kepada Leny Karunia," ujar Marianus Maukuru di Kupang Minggu (07/06).

    Marianus Maukuru menambahkan, lomba pidato yang diselenggarakan BKKBN NTT bertemakan Bonus Demografi dan Ketenagakerjaan. Lomba ini diikuti 13 peserta, dimana 12 peserta berasal dari tingkat perguruan tinggi. Sementara Leny merupakan satu-satunya peserta tingkat SMA yang ikut dalam lomba tersebut. 

    Ujarnya lagi, dalam lomba tersebut ada dua kategori usia yakni usia 15 tahun sampai 19 tahun dan usia 20 tahun ke atas. Untuk kategori usia 20 tahun ke atas yang akan mewakili NTT adalah Welder Saekoko dari Sekolah Tinggi Kesehatan Citra Husada Mandiri Kupang. Kedua pemenang ini, kata Maukuru akan digembeleng memperdalam isi pidato sebelum diberangkatkan ke Jakarta. (portalkbr)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakili NTT Lomba Pidato BKKBN, Siswi SMA Kalahkan Para Mahasiswa Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015