728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday 26 May 2014

    Sosialisasi KB, BPPKB Gandeng TNI


    BADAN Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB)  Kabupaten Bekasi, siap bekerjasama dengan TNI AD dalam upaya menyosialisasikan Program Keluarga Berencana (KB).

    Kepala BPPKB Kabupaten Bekasi, Encep Supriatin Jaya mengatakan, kerja sama itu dalam rangka mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB di Kabupaten Bekasi. Dandim 0509, kata dia, akan digandeng untuk melaksanakan Bhakti Program TNI KB Kesehatan yang saat ini sudah memasuki tahun kelima.

    Mantan Kepala Dinas Sosial ini menuturkan, berdasarkan hasil pendataan keluarga tahun 2013 lalu, tercatat jumlah penduduk Kabupaten Bekasi mencapai 3,1 juta jiwa lebih.

    ’’Kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan. Karena jika tidak diimbangi dengan daya dukung yang berimbang, jumlah penduduk yang besar akan memberikan konsekuensi yang luar biasa, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan, kesehatan, sandang, pangan dan papan,” paparnya.

    Oleh karena itu, lanjut dia, perlu dilakukan upaya untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bekasi. Dengan tujuan agar terjadi keseimbangan antara penduduk dengan daya dukung tersebut. 

    Selain bekerjasama dengan TNI yang memang sudah terjalin antara BKKBN dengan Mabes TNI. Pihaknya juga siap bekerjasama dengan bidan dan rumah sakit. ’’Hal itu dilakukan dalam rangka menyosialisasikan program KB dan menekan angka kelahiran bayi,” tandasnya. 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sosialisasi KB, BPPKB Gandeng TNI Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015