728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday, 28 February 2014

    5 Manfaat Kunyit Untuk Masalah Wanita


    Wanita sangat rentan mengalami masalah kesehatan. Baik itu masalah kulit hingga kewanitaan. Hal ini biasanya terjadi karena stres dan gaya hidup. Namun ada salah satu cara yang mudah untuk mengatasinya.

    Salah satunya adalah dengan menggunakan kunyit. Mengonsumsi atau menggunakan kunyit untuk pengobatan bisa menjadi alternatif yang perlu Anda coba. Ada beberapa masalah kesehatan wanita yang bisa Anda selesaikan dengan menggunakan kunyit. Seperti berikut ini.

    Menstruasi Tidak Teratur
    Anda bisa mengonsumsi sari kunyit untuk membuat menstruasi lebih teratur dan tidak nyeri. Minuman kunyit bisa melancarkan datang bulan dan mengatasi kelelahan.

    Keputihan
    Air asam dan gula jawa dengan tambahan parutan kunyit tua, bisa mengatasi keputihan yang terjadi pada wanita. Minum secara rutin 2 hari sekali dan kurangi makanan atau minuman manis serta aktivitas berlebihan.

    Perut Bawah Tidak Nyaman
    Ada kalanya setelah haid atau sebelumnya, tubuh dalam kondisi kelelahan dan bereaksi pada area tubuh lain seperti perut bawah, payudara, punggung atau panggul. Minum sari kunyit dengan sedikit jahe bisa meredakan rasa sakit tersebut.

    Masalah Jerawat
    Anda bisa mengonsumsi kunyit dengan sari buah untuk membantu mengatasi masalah jerawat. Selain itu Anda bisa juga menggunakan masker dari kunyit bubuk untuk mengatasi jerawat, luka dan mencerahkan kulit. Jangan didiamkan agar tak membekas kekuningan.

    Kesehatan Umum
    Kunyit pada dasarnya mengandung anti oksidan yang bagus bagi tubuh. Bila mau, tambahkan kunyit dalam minuman Anda. Seperti wedang tradisional, jus atau dalam makanan. Cara ini bisa membantu membersihkan tubuh Anda.

    Catatan:
    Jangan konsumsi kunyit bila Anda memiliki masalah dengan batu empedu atau obstruksi empedu. Juga pada ibu hamil, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter. Minum kunyit ketika diperlukan saja dan jangan berlebihan atau dalam rentang waktu yang terlalu singkat.

    Meski alami, kunyit bisa menyebabkan gangguan hati dan ginjal bila berlebihan digunakan. 

    Sumber : Vemale
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Manfaat Kunyit Untuk Masalah Wanita Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015