728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday, 22 June 2015

    Bupati Sergai Berikan Penghargaan BBGRM - HKG PKK

    CATATAN HABRIAH, Serdang Bedagai -- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman memberikan penghargaan kepada para pemenang pelaksana pada Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 tingkat Kabupaten yang dipusatkan di lapangan Bola Kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kamis (11/6). 

    Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa penyelenggaraan BBGRM dan HKG merefleksikan kembali semangat budaya gotong royong masa ini yang semakin memudar ditengah kehidupan masyarakat. Padahal makna gotong royong itu sebagian besar mencerminkan karakter budaya bangsa Indonesia yang saling tolong-menolong dan mempersatukan dalam kebersamaan. 

    Dengan kebersamaan gotong-royong juga akan muncul budi pekerti dalam pergaulan masyarakat yang semakin mendidik sehingga akan terbangun etika dan tata krama yang baik, maupun rasa kepedulian. Oleh karena itu semangat gotong royong harus terus digelorakan dan dipupuk khususnya bagi generasi muda agar jangan sampai luntur dari kehidupan kita. 

    Pada kesempatan ini Bupati Sergai mengucapkan terimakasih kepada para kader penggerak PKK yang mampu memposisikan dirinya sebagai mitra kerja pemerintah dan lembaga kemasyarakatan lainnya. Salah satunya telah mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), posyandu, kesehatan ibu dan anak serta PAUD. 

    Lebih lanjut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat kabupaten ini yang sangat perhatian dan peduli terhadap pembangunan dengan swadayanya secara berkesinambungan saling bantu membantu dalam perkembangan dan kemajuan Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. "Saya yakin dan percaya bahwa dengan semangat kegotongroyongan beban seberat apapun dan rintangan setinggi apapun dapat teratasi dengan mudah," pungkas Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

    Turut hadir Kepala Bapemas dan Pemdes Provsu Drs. Amran Utheh Pane, MAP, perwakilan FKPD Sergai, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Sri S Syahrianto, Ketua DWP Hj. Imas Haris Fadillah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD, Camat dan Kades/Lurah se-Sergai, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, BPD, LKMD, Karang Taruna, Lembaga Kemasyarakatan, Paguyuban Temu Kangen Bedah Budaya, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para undangan.

    Pada kesempatan yang sama Kepala Bapemas dan Pemdes Provsu Drs. Amran Utheh Pane, MAP memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai upaya penguatan integritas sosial untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan tercipta keswadaya untuk mendukung percepatan penanggulangan kemiskinan. BBGRM dan HKG bukan hanya sekedar kerja rutin namun lebih kepada modal sosial (social capitality) dan akselerasi untuk menggelorakan kerjasama dengan mlibatkan PKK disetiap tingkatan sebagai spirit (energi) menjadi keluarga yang cerdas, sejahtera, tangguh dan memiliki daya saing menghadapi tantangan global yang penuh kompetitif, ujar Amran Utheh.

    Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam sambutannya menjelaskan peringatan HKG yang diintegrasikan dengan BBGRM, memberikan semangat kebersamaan kegotongroyongan sebagai perwujudan masyarakat yang kokoh dalam melestarikan budaya peduli membangun masa depan bangsa. PKK dengan 10 program pokoknya mempunyai peranan yang sangat besar mendukung pemerintah dalam mensejahterakan keluarga melalui gerakan PKK.

    Sebelumnya Kepala BPMPD H. Karno Siregar SH, MAP melaporkan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam penguatan integritas sosial menuju keluarga sehat sejahtera. Disamping itu untuk meningkatkan persatuan serta kesatuan dengan merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan maupun hasil pembangunan.

    Kegiatan yang mengambil tema "Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43, Kita Gelorakan Kerja Gotong Royong Menuju Kemandirian dan Kesejahteraan" dimeriahkan dengan penyerahan peralatan gotong royong dan pemberian bibit tanaman pohon mahoni, sengon, jengkol untuk 17 kecamatan se-Sergai serta penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba memeriahkan HKG PKK.(
    KabarIndonesia )


    Teks Foto: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kepala BPMPD menyerahkan alat-alat gotong royong kepada 17 Camat se-Sergai pada acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 tingkat Kabupaten yang dipusatkan di lapangan Bola Kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Sergai Berikan Penghargaan BBGRM - HKG PKK Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015