728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday, 13 June 2015

    Cegah Pernikahan Dini, BKKBN Pusat Sosialisasi di SMA 10 Makassar


    CATATAN HABRIAH, MAKASSAR - Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, melaksanakan sosialisasi yang bertajuk Cegah Pernikahan Dini.
    Acara ini berlangsung di SMA Negeri 10 Makassar, Jl Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala Makassar, Sabtu (13/6/2015).
    Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan Advokasi dan KIE BKBN Pusat, Niken Akhirini, mengatakan alasan ia melaksanakan sosialisasi ini di sekolah, tak lain sebagai bahan edukasi terhadap para pelajar agar tidak berburu-buruh melangsungkan pernikahan usai kelulusannya di Sekolah Tingkat Menengah karena dapat berakibat fatal bagi ibu dan anaknya.
    Niken menjelaskan, pernikahan dini bagi usia dibawah 20 tahun ke bawah itu bisa membahayakan bagi kesehatan anak, beberapa contoh yang ia paparkan seperti, lahir prematur, ibu melahirkan dengan jalur sesar atau tidak normal, serta berat badan anak tidak normal.
    Sasaran dari kegiatan ini, ia katakan fokus kepada para pelajar putra putri, agar mulai saat ini, para pelajar mengetahui, jika melakukan pernikahan dini dapat membahayakan nyawa bagi ibu dan anaknya.
    Niken menambahkan bahwa kegkatan yang berlangsung ini, rangkaian dari program BKKBN Pusat, yakni Katakan Tidak Pada Narkoba, Free Sex dan Hiv Aids.
    Sekadar diketahui, acara ini dihadiri oleh Politisi Partai Demokrat yang juga anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham. (tribuntimur)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Pernikahan Dini, BKKBN Pusat Sosialisasi di SMA 10 Makassar Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015