728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday, 13 June 2015

    Tingkatkan Kesehatan Masyarakat OKU, TNI KB Manunggal di Marta Jaya


    CATATAN HABRIAH, BATURAJA - Kodim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU) dan Badan Keluarga Berencana Perempuan (BKBP) menggelar Pencanangan TNI KB Manunggal di Unit II, Desa Martajaya, Kecamatan Lubuk Raja, OKU, Kamis (11/6/2015).
    Pasiter, Kodim 0403, Kapten Infantri Supriyono mengatakan, Bakti TNI-KB, terpadu, OKU 2015 kerja sama BKBPP Dengan Kodim 0403.
    Sasaran dari program ini yakni penduduk, prasejahtera, di tingkat kecamatan di Bumi Sebimbing Sekundang.
    "Peserta KB wanita disiapkan 132 akseptor. Suntikan 6000 lebih akseptor, jenis KB Pil 2000 akseptor lebih sementara untuk KB Pria disiapkan ribuan kondom untuk program KB se-Kecamatan di OKU," katanya.
    Sekda OKU, Marwan Sobri saat membacakan sambutan Bupati OKU, H Kuryana Azis mengatakan, program KB ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Dua anak ideal untuk kesehatan masyarakat.
    Kesehatan ini, kata dia, sangat penting bagi masyarakat. Sebab dengan masyarakat yang sehat, mampu menciptakan pembangunan OKU maju dan gemilang.
    "Inilah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat bisa memanfaatkan dan mendukung dengan baik program pemerintah," katanya.

    Ia juga mengimbau agar perangkat desa dan tenaga medis kesehatan yang ada di OKU, lebih meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang sudah baik menjadi lebih baik.
    Dengan demikian kesehatan masyarakat akan lebih baik ke depannya.
    Pantauan Tribun Sumsel di lapangan, kegiatan Pencanangan TNI KB Manunggal di Unit II, Desa Martajaya, Kecamatan Lubukbatang ini hadiri, Sekda OKU, H Marwan Sobri, Ketua DPRD OKU, Drs Johan Anuar.
    Pasiter Kodim 0403, Kapten Infantri Supriyono, Kapolres OKU, AKBP Dover Sik, Ketua IBU OKU, Julin Hikmah dan beberapa perangkat desa lainnya. 

    (TribunSumsel/Retno W)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Kesehatan Masyarakat OKU, TNI KB Manunggal di Marta Jaya Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015