728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday, 28 February 2014

    Bagaimana Cara Memaafkan Ketika Hati Benar-Benar Terluka?


    Bagaimana bisa dua kata ini, cinta dan pengampunan dapat mengubah perspektif keseluruhan hidup Anda? Pertama, Anda harus meletakkan kepercayaan Anda pada sesuatu lebih besar daripada kepercayaan Anda pada diri Anda sendiri. Sebut saja pada Tuhan, Roh, atau apapun kepercayaan Anda. Percayalah bahwa Tuhan atau apapun kepercayaan Anda itu mempunyai rencana yang lebih baik dari yang Anda alami sekarang, hal ini akan membuat Anda lebih bisa menerima kesedihan Anda. 

    Pelajaran apa yang paling penting untuk dipelajari sementara kita masih hidup? Jawabannya adalah mencintai dan mengampuni. Tetapi bagaimana Anda dapat merasakan cinta jika kebencian merasuki hati Anda? Maafkan. Kata-kata itu terdengar begitu mudah, tetapi nyatanya memaafkan menjadi hal paling sulit di dalam hidup Anda. 

    Jika seseorang berbuat salah pada Anda atau kekasih Anda mengkhianati Anda, bagaimana Anda bisa ikhlas menerima itu semua? Maafkan. Maafkan mereka dan itu akan membuat hati Anda lega dan tanpa beban. 

    Berikut ini adalah cara supaya Anda dapat memaafkan mereka. Rasakan kemarahan Anda, rasakan kesedihan Anda, rasakan apapun yang Anda butuhkan supaya emosi Anda keluar, tuliskan semuanya pada secarik kertas lalu buanglah. Jangan biarkan diri Anda terus terlarut pada emosi Anda. Ini bagian tersulit, cobalah untuk meyakinkan diri Anda bahwa orang tersebut pantas untuk mendapatkan maaf Anda. 

    Setiap kali rasa sakit datang pada hati Anda, katakan "Saya memaafkannya setelah apa yang dia lakukan pada saya". Setiap Anda mulai merasa marah atau sakit hati kembali, selalu katakan kalimat itu. Mungkin pada awalnya Anda belum begitu merasakan hasil dari sugesti itu, tapi lama-kelamaan setelah sugesti itu merasuk dalam pikiran Anda, rantai kebencian akan putus dan Anda akan dapat memaafkan dengan mudah. 

    Ketika Anda sudah bisa memaafkan, kebencian, kemarahan, dan pengkhianatan akan hilang. Semua beban di hati Anda akan lenyap dan hanya damai yang Anda rasakan. Cara terbaik untuk mematahkan rantai kebencian adalah dengan memberi sugesti positif diri Anda sendiri. Katakan pada mereka "Apapun yang kamu lakukan padaku, aku memaafkanmu." Sugesti positif yang terus menerus Anda lakukan akan mengeluarkan Anda dari rantai kebencian yang membelenggu. 

    Apa yang akan Anda rasakan setelah itu? Setelah sugesti Anda berhasil dan rantai kebencian yang Anda rasakan putus, Anda akan memiliki perasaan yang luar biasa damai. Tiba-tiba Anda akan menyadari, apa yang Anda pelajari selama masih hidup. Anda tidak akan pernah sama, karena setiap apa yang Anda alami akan membuat Anda merasa sayang, rendah hati, dan bersyukur pada orang-orang di sekitar Anda yang merupakan teman seperjalanan Anda dalam melewati perjalanan hidup. Anda akan merasakan CINTA lagi. Dan Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih memaknai hidup Anda.

    Sumber : Vemale
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bagaimana Cara Memaafkan Ketika Hati Benar-Benar Terluka? Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015