728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday 15 June 2015

    Pramuka Rejanglebong Ikut Sukseskan Program KB



    CATATAN HABRIAH, Rejanglebong -- Kalangan Pramuka di Kabupaten Rejanglebong Provinsi Bengkulu, turut menyukseskan program keluarga berencana (KB) dalam menyosialisasikan program penanganan laju pertumbuhan penduduk di daerah itu.


    "Satuan Karya Pramuka Kecana di bawah Badan Kependudukan Keluarga Berencana Daerah Rejanglebong ini merupakan wadah kegiatan dan pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan praktis dan bhakti masyarakat, dalam bidang keluarga berencana, keluarga sejahtera dan pengembangan kependudukan," kata Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Rejanglebong Sovlenin Yusuf saat mengukuhkan pengurus Saka Kencana BKKBD Rejanglebong, di Rejanglebong, Sabtu.



    Pembentukan Saka keluarga berendana (Kencana) Pramuka di daerah tersebut kata dia, sudah terbentuk sejak 20 tahun lalu, namun dalam kegiatannya jarang terekspos kepermukaan, padahal mereka berperan dalam menyukseskan program KB dan pembentukan keluarga sejahtera.



    Anggota Pramuka Saka Kencana ini selain membantu sosialisasi program penanganan laju pertumbuhan penduduk juga menjadi motor penggerak KB yang dimulai dari masing-masing keluarga anggota Pramuka itu sendiri, kemudian tetangga dan kerabatnya.



    Sementara itu pembentukan Saka Pramuka di daerah itu kata dia, sudah terbentuk Saka Bhayangkara di Polres Rejanglebong, Saka Bhakti Husada di dinas kesehatan.



    Selanjutnya Saka Kencana di BKKBD, Saka Wana Bhakti di dinas kehutanan, Saka Taruna Bumi di dinas pertanian.



    Pembinaan anggota Pramuka sendiri sejak 10 tahun belakangan di Rejanglebong tambah dia, mengalami kemajuan dengan adanya dukungan dari Pemkab setempat dengan memberikan mobil operasional serta anggaran dalam bentuk dana hibah sebesar Rp100 juta.



    Sementara itu ketua menurut ketua majelis pembinaan saka (Mabisaka) Kencana yang juga kepala BKKBD Rejanglebong, anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Kecana itu berasal dari SMA dan Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Rejanglebong. (Antara)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pramuka Rejanglebong Ikut Sukseskan Program KB Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015