728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday, 7 March 2014

    Bahaya Berhubungan Suami Istri saat Menstruasi

    Berhubungan Suami Istri adalah aktivitas menyenangkan dan paling ditunggu bersama pasangan. Namun apabila istri anda sedang Menstruasi, maka anda harus bersabar untuk menunda aktivitas tersebut. Agama Islam mengharamkan hal tersebut dalam al-qur’an dan hadist. Namun tahukan anda larangan ini juga berguna untukkesehatan?

    Profesor Ali Baziad, pakar kesehatan kandungan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), menjabarkan beberapa resiko tidak baik untuk kesehatan apabila melakukan hubungan suami istri saat wanita mengalami menstruasi, salah satunya adalah Risiko endometriosis.

    Endometriosis adalah membaliknya darah menstruasi ke dalam rahim, bahkan organ-organ reproduksi yang lain. Hal tersebut mengakibatkan darah menstruasi lengket dan menempel pada tempat yang tidak seharusnya, dan berkembang menjadi jaringan baru, sehingga menyebabkan rasa nyeri baik saat siklus menstruasi atau saat berhubungan.

    Endometriosis akibat berhubungan saat haid juga dapat berkembang menjadi kista yang menyebabkan seorang wanita sulit hamil dan menurunkan kualitas hidup. Selain meningkatkan resiko terjadinya Endometriosis, Berhubungan saat Haid juga meningkatkan risiko infeksi. Hal ini dikarenakan Hubungan intim biasanya akan menimbulkan luka, dan kondisi sperma atau alat kelamin pria yang tidak steril bisa masuk ke dalam tubuh wanita yang sedang menstruasi sehingga menimbulkan infeksi.

    Hubungan Suami Istri saat Haid akan menyebabkan luka lebih mudah terjadi. Hal ini dikarenakan, produksi hormon estrogen wanita yang sedang haid menurun, sehingga cairan lubrikasi juga  berkurang, sehingga mengurangi kenyamanan saat berhubungan.

    Waktu paling tepat berhubungan suami istri adalah sekitar 14 hari setelah siklus menstruasi dimulai. Hal ini dikarenakan klitoris akan membesar sekitar 20 %, lebih peka terhadap rangsangan, lebih mudah mencapai orgasme, dan tentu lebih minim risiko, kecuali anda yang ingin menunda kehamilan, maka sebaiknya menggunakan pengaman atau kondom.

    Ringkasan:
    Bahaya Berhubungan Suami Istri saat Menstruasi dapat menyebabkan kista dan wanita sulit hamil,
    Waktu Tepat Berhubungan Suami Istri adalah 14 hari dihitung dari awal menstruasi,
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bahaya Berhubungan Suami Istri saat Menstruasi Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015