728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday 23 May 2014

    Harganas momentum perangi kekerasan anak


    Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyatakan bahwa peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2014 adalah momentum untuk memerangi kasus kekerasan terhadap anak.

    "Jadikan peringatan Harganas sebagai momentum memerangi kekerasan terhadap anak baik kekerasan seksual atau berbagai jenis kekerasan lainnya," kata Deputi Avokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Abidinsyah Siregar usai rapat koordinasi di Lemhanas terkait kependudukan, Jumat.

    Dia menjelaskan, peringatan Harganas 2014 berlangsung diantara maraknya kasus kekerasan terhadap anak.

    Selain itu, Harganas 2014 juga diwarnai masih adanya angka kematian ibu yang tinggi, kasus kekerasan dalam rumah tangga dan lain sebagainya.

    Karena itu, hari keluarga diharapkan mendorong masyarakat untuk ikut berperan serta dalam mengembalikan fungsi-fungsi keluarga.

    "Berbagai persoalan tersebut bisa diatasi dengan menciptakan keluarga yang sehat yang sesuai dengan fungsi-fungsi keluarga," katanya.

    Sementara itu, Harganas XXI tahun 2014 menurut rencana akan diselenggarakan di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada 14 Juni mendatang.

    Dia mengatakan, BKKBN berharap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono dapat hadir pada acara puncak peringatan Harganas 2014.

    Berbagai kegiatan akan diselenggarakan menjelang hari puncak peringatan Harganas. Kegiatan tersebut antara lain berbagai lomba dan lain sebagainya.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harganas momentum perangi kekerasan anak Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015