728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday 31 May 2014

    Kab. Bone Target Pemakai Alat KB Terbesar di Indonesia


    Watampone - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melalui Badan Keluarga Berencana Keluarga Sejahtera (BKBKS) Kabupaten Bone mencanangkan pencampaian implan (penggunaan alat kontrasepsi KB).
    Pencananangan penggunaan implan itu dilaksanakan pada saat upacara akbar Badan Keluarga Berencana Keluarga Nasional (BKKBN) se Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Bone, Sabtu (31/5).
    Menurut Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi kalau, pencanangan pencapaian pemakai implan itu di Kabupaten Bone akan mencanangkan target terbesar di Indonesia yakni sekitar 27 ribu target pemakai implan dengan perincian seribu pemakai di setiap kecamatan.
    “Pencapaian itu akan dicapai di Oktober 2014 nanti dan kami yakin itu bisa tercapai,” ujar Andi Fahsar, yang ditemui di lapangan Merdeka saat memantau persiapan upacara, Jumat (30/5).
    Hal senada diungkapkan pula Kepala KBKS Kabupaten Bone, A Iwan Burhanuddin. Menurutnya, kalau pihaknya optimis dapat mencapai target tersebut. Apalagi KBKS Bone sudah memiliki data base masyarakat usia subur di Kabupaten Bone.
    “Kita tinggal melakukan sosialisasi tentang penggunaan implan dan sudah ada data base usia subur yang kita pegang. Kurang lebih 130 ribu usia subur di Kabupaten Bone dan yang sudah ber KB atau menggunakan implan sekitar 80 ribu, yang belum sekitar 50 ribu,” ungkap A Iwan Burhanuddin.


    sumber
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kab. Bone Target Pemakai Alat KB Terbesar di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015