728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Tuesday 21 April 2015

    5 Penyakit yang mengincar wanita usia 30 tahun


    Percaya atau tidak, perempuan lebih rentan terhadap penyakit tertentu saat usianya menginjak 30 tahun. Itulah alasannya mengapa setiap wanita penting untuk memperhatikan kesehatan Anda lebih dini.
    Hati-hati terhadap 5 penyakit ini yang sering mengincar wanita di usia 30 tahun,
    1. Kanker Payudara
    Sebenarnya tak hanya menginjak usia 30 tahun, kanker payudara bisa menyerang wanita usia 20 tahun keatas. Namun umumnya, di usia ini banyak wanita tak sadar akan adanya benjolan di payudara. Beberapa benjolan mungkin tidak berbahaya namun lainnya bisa jadi mengarah kepada kanker payudara.

    Lakukan pemeriksaan rutin sendiri secara teratur dan melacak setiap perubahan tubuh.
    2. Osteoporosis
    Usia 30 tahun, tulang kita cenderung mulai lemah dan mudah rusak. Hal ini terjadi karena kekurangan kalsium. Maka itu, pastikan untuk memiliki asupan kalsium yang cukup melalui makanan atau suplemen yang tepat.

    3. Rheumatoid Arthritis
    Ini adalah kondisi umum yang menyebabkan nyeri sendi dan biasanya mempengaruhi wanita di kelompok usia 30- 60 tahun. Rheumatoid Arthritis adalah gangguan auto-imun yang menyebabkan kekakuan pada tubuh, sakit, inflasi dan sebagainya. Penyebab penyakit ini tidak diketahui namun terapi fisik, diet dan obat-obatan bisa jadi solusi.

    4. Hipertensi
    Hipertensi atau tekanan darah tinggi ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah, jantung, otak dan organ tubuh lainnya. Hipertensi, stres dan pola makan yang salah dapat menyebabkan penyakit ini.

    Lakukan aktivitas rutin, diet seimbang akan menjaga kesehatan Anda.
    5. Varises Vena
    Varises bisa membuat wanita kesulitan berjalan dengan nyaman, duduk di lantai lama atau bahkan berdiri terus menerus. Lakukan olahraga teratur, mengurangi penggunaan sepatu hak tinggi dan perbanyak konsumsi sayur dan buah. (data2/lip6)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Penyakit yang mengincar wanita usia 30 tahun Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015