728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Thursday 23 April 2015

    Dukung Pendataan Keluarga Melalui Sosialisasi Kebijakan SIDUGA Berbasis TIK

    Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur menggelar Sosialisasi Kebijakan Sistem Informasi Kependudukan dan Keluarga (SIDUGA) Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Rabu (22/04).

    Kegiatan diperuntukkan bagi Pejabat Pengelola Data dan juga Pengelola Keuangan di seluruh SKPD-KB se-Jawa Timur.Hal berbeda dari kegiatan ini dari kegiatan serupa sebelumnya adalah berkenaan dengan akan dilangsungkannya Pendataan Keluarga 2015 pada Bulan Mei mendatang,sehingga bisa menunjang kegiatan Pendataan Keluarga 2015.
    Ada beberapa hal yang diharapkan bisa terwujud pada kegiatan ini. Pertama, adanya peningkatan pengetahuan pengelola data dan penanggungjawab keuangan tentang manajemen operasional dan keuangan yang berkaitan dengan Pendataan Keluarga. Kedua, terjadinya peningkatan pengetahuan pengelola data tentang Penyelenggaraan Pelayanan KB era JKN.
    Terakhir, diharapkan peserta bisa mengetahui hasil dan evaluasi pencapaian program KKBPK hingga Maret 2015.
    Pada sosialisasi ini, peserta secara langsung mendapatkan pengarahan dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Ir.Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip.Com tentang Rancang Bangun Pendataan Keluarga 2015. Selanjutnya, peserta juga mendapatkan materi tentang manajemen operasional dan keuangan Pendataan Keluarga.
    Serta, tak kalah pentingnya adalah penyerahan sarana pendukung kegiatan Pendataan Keluarga berupa PC dan printer scanner.Peserta sangat antusias menerima bantuan tersebut. Slamet Basuki dari Badan KB Ponorogo. “Gini ini sangat membantu Bu, kami mempunyai alat yang canggih sehingga bisa lebih cepat sistem pelaporan kami,” ungkap Basuki.
    Sumber: Bidang ADPIN BKKBN Jatim
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dukung Pendataan Keluarga Melalui Sosialisasi Kebijakan SIDUGA Berbasis TIK Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015