728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Thursday 30 April 2015

    PNS Cerai Mayoritas Dipicu Perselingkuhan


    PALANGKA RAYA – Panitera Muda  Pengadilan Agama (PA) Kota Palangka Raya, Frislyasi, mengatakan, sejak Januari hingga Maret 2015 ada delapan PNS yang mengajukan cerai.

    Sedang pada tahun 2014, total ada 31 PNS yang melakukan perceraian. Alasan perceraian beragam, namun yang paling menonjol adalah akibat adanya pihak ketiga.

    “Kalau karena ekonomi itu jarang, PNS kan gajinya mencukupi. Ada kemungkinan hadir pihak ketiga,” ujar Frislyasi, kemarin.

    Dikatakan Frislyasi, perceraian  bagi seorang PNS butuh surat ijin dari atasan. Termauk ijin dari Kepala Dinas (Kadis) ataupun Kepala Badan (Kaban). “Jika tidak dapat ijin dari atasan, maka bisa meneruskan surat ijin itu ke kepala daerah,” terangnya kepada Kalteng Pos (Grup JPNN).
    Sebelum memberikan ijin, atas akan menelaah alasan yang diajukan seorang PNS yang mengajukan perceraian. Bahkan, atasan juga berupaya memediasi agar jangan sampai terjadi perceraian.

    Sementara itu,  menurut Kasubid Disiplin, BKD Provinsi Kalteng, Tugiman, untuk tahun 2015  hingga bulan April  sudah tercatat ada 1 SK cerai yang telah dikeluarkan dan 2 SK Cerai yang sedang diproses. “Alasan mereka bercerai yaitu karena udah tidak cocok lagi,” ujarnya.(ila/nic/sam/jpnn)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PNS Cerai Mayoritas Dipicu Perselingkuhan Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015