728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday 17 May 2015

    BKKBN Aceh Terjunkan Duta Genre Aceh Kampanyekan KB


    CATATAN HABRIAH, BANDA ACEH -- Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh M Natsir Ilyas mengatakan Duta Generasi Berencana (Genre) Aceh harus memahami program kependudukan.
    “Duta Genre Aceh yang terpilih harus mampu memahami program kependudukan dan keluarga berencana. Karena mereka nantinya mereka yang akan mengampanyekan dua hal itu,” kata M Natsir Ilyas di Banda Aceh, hari ini.
    Sebelumnya BKKBN Aceh menyelenggarakan pemilihan mahasiswa Duta Genre yang diikuti 30 kontestan dari berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Provinsi Aceh.
    Menurut M Natsir Ilyas, tujuan pemilihan mahasiswa Duta Genre ini untuk menyosialisasikan program keluarga berencana kepada mahasiswa. Serta mengevaluasi program BKKBN yang selama ini disampaikan kepada masyarakat, terutama generasi muda.
    “Dengan pemilihan ini, kami ingin mengukur dan mengevaluasi sejauh mana pengetahuan generasi muda terkait program kependudukan dan keluarga berencana,” ungkap M Natsir Ilyas.
    Dengan ada pemahaman program kependudukan, kata dia, diharapkan generasi muda Aceh mampu merencanakan dan mempersiapkan suatu keluarga berkualitas nantinya.
    Selain itu, sebut dia, kepada Duta Genre yang terpilih diharapkan mampu memperlihatkan identitas. Keacehannya di tingkat nasional. Seperti mampu memahami agama dan adat istiadat Aceh.
    “Kami berharap Duta Genre Aceh tidak hanya paham dengan program kependudukan dan keluarga berencana, tetapi juga memahami agama dan adat istiadat Aceh. Kami berharap mereka mampu berbicara di tingkat nasional,” kata M Natsir Ilyas. (antara/data2)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BKKBN Aceh Terjunkan Duta Genre Aceh Kampanyekan KB Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015