728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday, 17 May 2015

    Minat Pria Dalam Ber-KB Masih Minim


    CATATAN HABRIAH, Surabaya : Kalangan wanita di Jawa Timur masih mendominasi kepesertaan KB, dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera. Padahal program KB juga dapat diikuti kaum pria. Karena itu, 

    Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur Dwi Listyawardani berharap adanya peningkatan partisipasi kalangan pria di Jawa Timur untuk secara aktif mengikuti program KB di tahun 2015. Adapun pilihan KB bagi pria, kata Dani, seperti kondom maupun vasektomi.

    "Kepesertaan program KB masih didominasi oleh kaum ibu, yaitu sebesar 97,78 % dan hanya 2,22 % bapak-bapak yang secara aktif menjadi peserta KB. Tentunya harapan ini di masa yang akan datang tidak terjadi lagi, dan kami sangat mengharapkan peningkatan partisipasi kaum pria bapak-bapak untuk secara aktif mengikuti program KB", ungkap Dani. 

    Dani mengatakan BKKBN Pusat menargetkan peserta KB dari kalangan pria di Jawa Timur selama tahun 2015 sekitar 3 % per bulan. Sedangkan target angka prevalensi penggunaan alat kontrasepsi di Jawa Timur selama tahun 2015 sekitar 65 persen. (fz/pp/rri.co.id)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minat Pria Dalam Ber-KB Masih Minim Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015