728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday, 11 May 2015

    BKKBN Cegah Penyalahgunaan Narkoba


    CATATAN HABRIAH, Surabaya : Narkoba memiliki dampak buruk terhadap kelanjutan kehidupan bangsa. Khususnya terhadap perkembangan remaja sebagai generasi muda yang diharapkan menjadi sumber daya manusia yang bermanfaat dan berguna. 

    Karena itu Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berupaya menghindarkan dan menjauhkan remaja dari narkoba, dengan melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba, supaya mereka bisa mencapai arah tujuannya membentuk dirinya sebagai generasi berencana (GenRe). 

    Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur Dwi Listyawardani mengatakan melalui program generasi berencana, remaja mendapat informasi yang jelas tentang bahaya narkoba. "Program Genre kita. Untuk mencegah pernikahan dini, apalagi seks bebas, narkoba, HIV/AIDS dan seterusnya. Intinya kita harus concern dengan masalah remaja ini dan seluruhnya harus terlibat, mulai dari institusi pendidikan, orang tua, bahkan anaknya sendiri tentunya", terang Dani.  

    Sementara pencegahan penyalahgunaan narkoba versi Badan Narkotika Nasional dapat dilakukan dengan pencegahan primer seperti melalui program informasi dan penyuluhan. Kemudian pencegahan sekunder dengan mendeteksi dini penggunaan narkoba hingga konseling bagi remaja dan keluarga. Selanjutnya pencegahan tersier melalui bimbingan sosial agar pengguna narkoba dapat kembali normal. (KBRN-RRI)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BKKBN Cegah Penyalahgunaan Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015