728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Tuesday, 19 May 2015

    Google Rilis Android One Generasi Kedua, Spesifikasi Lebih Tinggi



    CATATAN HABRIAH -- Android One nampaknya menjadi proyek berkelanjutan bagi Google. Setelah dirilis Google di kawasan Asia dan India, kini Android One dirilis di Turki, namun dengan spesifikasi dan harga yang berbeda.


    Android One yang dirilis di Turki memiliki spesifikasi yang sedikit di atas generasi pertama, dengan banderol harga lebih mahal.



    Dikutip dari Android Authority, Jumat (15/5/2015), Android One yang dirilis di Turki memiliki spesifikasi layar HD 5 inci, prosesor 64-bit Snapdragon 410, RAM 2 GB, kamera belakang 13 megapiksel, depan 5 megapiksel, serta koneksi LTE.



    Di Turki, Android One generasi kedua dijual dengan harga 260 dollar AS (sekitar Rp 3,3 juta).



    Perangkat tersebut juga menjalankan sistem operasi Android terbaru, versi 5.1.1 dan mendapat jaminan update Android selama dua tahun ke depan.



    Bandingkan dengan Android One yang dirilis di Asia dan India, walau mengusung layar yang sama (5 inci), namun resolusi layarnya lebih rendah, yaitu 480 x 854 piksel. Prosesor yang diusung juga MediaTek dengan RAM 1 GB dan kamera utama 5 megapiksel.



    Turki menjadi negara ketujuh dimana Google merilis Android One-nya, setelah India, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, Indonesia, dan Filipina. 



    Android One adalah proyek Google dalam menghubungkan lebih banyak orang lagi dengan layanannya, melalui perangkat smartphone murah. 



    Di Indonesia, Android One dipasarkan melalui tiga vendor smartphone, yaitu Evercoss, Nexian, dan Mito sejak Februari lalu. Smartphone tersebut dijual dengan banderol harga Rp 1 juta-an.

    Sumber: Android Authority /kompas
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Google Rilis Android One Generasi Kedua, Spesifikasi Lebih Tinggi Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015