728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday, 8 May 2015

    Gubernur Riau: Semua Pejabat Harus Dukung Pendataan Keluarga 2015



    CATATAN HABRIAH, PEKANBARU - Plt Gubri  H.Arsyad Juliandi Rachman minta, semua apaprat pemerintah, bupati walikota, camat dan lurah serta kepala desa se Riau mendukung secara nyata pelaksanaan pendataan penduduk Riau 2015. Sebab akurasi data sangat penting bagi kemajuan Riau depan, termasuk untuk pencapaian program di semua intansi pemerintah.


    "Kepada warga dan keluarga se Riau saya menghimbau agar memberikan informasi yang benar, lengkap dan jelas kepada petugas pendata yang akan datang mengunjungi rumah warga mulai hari ini,  1  hingga 31 Mei 2015,'' tegas Gubri saat pencanangan tanda dimulainya pendataan Keluarga Riau 2015 beberapa saat lalu, di kediaman Plt Gubri, Pekanbaru.



    Sebab, paparnya, informasi, keterangan dan penjelasan warga merupakan perwujudan dan peran serta dalam membantu Pemerintah dalam mendapatkan informasi/data mikro keluarga, untuk keperluan perencanaan dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Provinsi Riau.



    Dijelaskannya, dalam rangka untuk kelancaran pelaksanaan pendataan keluarga yang dilaksanakan di seluruh wilayah  Riau, yang bertujuan untuk mendapatkan data kependudukan, individu anggota keluarga, keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang hasilnya akan digunakan sebagai peta kerja untuk kepentingan operasional di lapangan serta sebagai data basis untuk perencanaan, pengendalian dan penilaian program.



    Ia juah minta pelaksanaan kegiatan pendataan keluarga 2015 ini agar berpedoman pada buku petunjuk teknis tata cara pencacatan dan pelaporan pendataan keluarga yang diterbitkan  2015, serta pedoman dan petunjuk lainnya yang dikeluarkan pejabat yang berwenang di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.



    Dalam praktek di lapangan, Gubri memberikan arahan agar dilaksanakan dengan pendekatan Posko (Pos Koordinasi) serta dijalin kerjasama yang sebaik-baiknya dengan unsur Pemerintah Daerah sampai jalur yang paling bawah, pengelola dan pelaksana Keluarga Berencana dari Instansi/organisasi terkait, serta Pramuka, Karang Taruna, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan unsur masyarakat lainnya.



    "Setelah kegiatan Pendataan Keluarga selesai dilaksanakan, agar dibuat laporan pelaksanaan serta hasil Pendataan Keluarga kepada Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Riau,'' katanya. (riaupos)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Riau: Semua Pejabat Harus Dukung Pendataan Keluarga 2015 Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015