728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday 16 May 2015

    Ini Cara Ampuh Atasi Jerawat yang Membandel


    CATATAN HABRIAH - Jerawat kerap menjadikan seseorang minder ketika bergaul. Pasalnya, jerawat membuat penampilan menjadi drop. Berikut cara ampuh untu mengatasi jerawat seperti dilansir laman Health Me Up.

    1. Krim obat dan salep
    Krim dan salep yang mengandung benzoil peroksida atau retinoid ampuh mengobati jerawat. Krim ini biasanya perlu diterapkan di malam hari dan membantu membuka jerawat pada tahap awal. Obat mencuci wajah yang mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide juga bisa digunakan. Dalam kasus jerawat kecil, ini mungkin satu-satunya pengobatan yang dibutuhkan.

    2. Gaya hidup
    Gaya hidup sehat seperti minum air yang cukup, konsumsi banyak buah-buahan dan sayuran sangatlah penting. Ini meminimalkan jerawat dan menjaga kulit sehat.

    3. Chemical peeling
    Karena kecenderungan untuk bekas luka lebih sering terjadi pada orang dewasa, chemical peeling bisa diperkenalkan pada tahap awal dalam pengobatan. Hal ini akan mengurangi insiden jaringan parut.

    4. Laser
    Laser membantu membunuh bakteri yang bertanggung jawab untuk jerawat. Perawatan laser juga bisa mengurangi bintik kemerahan yang diakibatkan jerawat. (fny/jpnn)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Cara Ampuh Atasi Jerawat yang Membandel Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015