728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday, 18 May 2015

    Manfaat Kondom bagi Wanita


    CATATAN HABRIAH -- TERLEPAS dari mencegah kehamilan dan penyebaran penyakit menular seksual, kondom ternyata dapat membantu perkembangan bakteri baik di dalam Miss V. Kenapa demikian?
    Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Beijing Friendship Hospital, wanita aktif secara seksual yang menggunakan kondom memiliki keuntungan yang lebih besar menjaga kebersihan area Miss V dengan perkembangan bakteri baik. Sang peneliti berfokus pada lactobacillus, sekelompok bakteri yang mendominasi flora alami vagina bagi banyak perempuan.
    Mikroba tersebut menghasilkan asam laktat dan hidrogen peroksida, yang membantu Miss V mempertahankan pH rata-rata 4,5. Hal ini sebanding dengan keasaman bir atau jus tomat.
    Peneliti menyebutkan kondom juga dapat berfungsi sebagai sistem penyangga asam yang diduga dapat memblokir bakteri berbahaya sebaga penyebab infeksi. Bakteri lactobacillus juga dikaitkan dengan penurunan risiko human immunodeficiency virus (HIV).
    Meskipun mungkin tidak ada microbiome untuk Miss V sehat, kehadiranlactobacillus diduga membantu mencegah vaginosis bakteri. Ini merupakan ketidakseimbangan bakteri Miss V yang menimbulkan rasa gatal dan bau yang tidak menyenangkan. Demikian dikutip Timesofindia, Selasa (19/5/2015).

    (okezone)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Manfaat Kondom bagi Wanita Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015