728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday, 18 May 2015

    Manfaat Penting Aktivitas Merangkak pada Bayi


    CATATAN HABRIAH - MERANGKAK merupakan tahapan sebelum bayi belajar berjalan. Aktivitas ini diawali dengan tengkurap dengan bertopang pada kedua tangan. Namun, tahukan Anda, bayi yang tidak melewati fase merangkak sebenarnya terganggu perkembangannya?
    “Ketika bayi merangkak, kedua otak otomatis bekerja sama sehingga tahap ini sangat penting bagi perkembangan otak, fisik, maupun motorik bayi,” ujar Mark, beberapa waktu lalu. Mark adalah seorang pengajar yang telah tujuh tahun menangani baby gym di Singapura.
    Pria yang kini menjadi salah satu guru di Molome Dalome Early Childhood Learning Center Jakarta Barat ini menuturkan, bayi yang tidak merangkak akan mengalami gangguan keseimbangan dan koordinasi anggota tubuh. Kedua otak yang tidak distimulasi lewat merangkak berakibat pada sulitnya anak dalam belajar membaca, menulis, bahasa, dan matematika.
    Selama di Singapura, Mark pernah menemukan situasi di mana bayi tidak bergerak ketika diletakkan di lantai. Hal ini karena orangtua sang bayi terbiasa menggendong anaknya ke mana pun.
    Mark pun memberikan kiat agar bayi tidak melewati tahap penting ini. “Enjoy crawling. Merangkaklah bersama bayi, sehingga dia akan mengikuti gerakan Anda,” tutupnya. (okezone)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Manfaat Penting Aktivitas Merangkak pada Bayi Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015