728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday 23 May 2015

    Panglima TNI : Kalau Rakyat Bersatu Padu Indonesia Pasti Berjaya


    CATATAN HABRIAH -- "Jalan-jalan ke Pantai Ladu jangan lupa beli Srikaya, Kalau Rakyat Bersatu Padu Indonesia Pasti Berjaya". Demikian pantun yang dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko,  saat menyampaikan sambutannya pada acara Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan Tingkat Nasional TA. 2015, bertempat di Lapangan Sepakbola, Kebun Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (22/5/2015).
    Panglima TNI  mengatakan dengan bersatu padunya Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Rakyat, akan menjadikan TNI “Bersama Rakyat,  TNI Akan Kuat”.
    Apalagi TNI turut membantu BKKBN, diharapkan “Bersama TNI Rakyat Menjadi Sehat”. Karena apa ?  Penyuluhan BKKBN ini setelah reformasi ada penyusutan, dan semangat kita menjadi kendor untuk melaksanakan KB”, ujar Jenderal TNI Moeldoko.
    Lebih lanjut Panglima TNI menyatakan upaya-upaya bersama BKKBN, TNI, Polri dan masyarakat sepenuhnya, bersama-sama semangat untuk menjalankan program Keluarga Berencana (KB). Jenderal TNI Moeldoko juga menyebutkan bahwa pada tahun 2025 nanti,  kita masyarakat Indonesia akan menghadapi bonus demografi.
    Bonus demografi itu bisa menjadi peluang, bias,  juga menjadi ancaman. Apabila anak-anak kita belum bisa mengenyam pendidikan dengan baik, pada akhirnya mereka berusia produktif tetapi tidak mempunyai pekerjaan, maka itu bisa menimbulkan ancaman.
    Kita inginkan adalah bonus demografi pada  tahun 2025 dengan puncak-puncaknya manusia produktif Indonesia. Kita bisa gunakan semaksimal mungkin untuk pembangunan bangsa dan negara. Untuk itulah hanya dengan dua anak saja, kita bisa menyekolahkan anak-anak kita dengan baik, menjaga kesehatannya dengan baik dan bisa menjaga gizinya dengan baik.
    “TNI akan memberikan tenaga dan pikirannya, kesemuanya akan diberikan untuk menjaga agar masyarakat Indonesia pertumbuhannya dari waktu ke waktu terjaga dengan baik, terjaga jumlahnya, kesehatannya, dan pendidikanya serta harapan untuk mendapatkan pekerjaan.
    Diakhir acara Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan Tingkat Nasional TA. 2015, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menyerahkan bantuan berupa 2,5 ton beras dan 500 bingkisan sembako kepada Masyarakat setempat.
    Panglima TNI juga telah melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja di Siosar Kabupaten Karo, relokasi pengungsi Gunung Sinabung.
    Dalam kegiatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko didampingi Ibu Koes Moeldoko selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi, Asrenum Panglima TNI Mayjen TNI Sumedi, Aspers Panglima TNI Laksda TNI Sugeng Darmawan, S.E., Aslog Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha G., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya dan Waasops Panglima TNI Laksma TNI Hardjo Susmoro.(Puspen/Achmad/EvieD/RRI)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Panglima TNI : Kalau Rakyat Bersatu Padu Indonesia Pasti Berjaya Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015