728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday 30 May 2015

    Penderita HIV/AIDS di Kabupaten Bekasi Capai 700 Orang

    CATATAN HABRIAH, Cikarang - Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mencatat jumlah penderita HIV/AIDS hingga 2015 di wilayah setempat mencapai sekitar 700 pasien.
    "Jumlah itu pastinya mengalami peningkatan setiap tahun seiring dengan potensi penularannya ke masing-masing penderita yang berbeda-beda," kata Pengelola Program Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Bekasi Ade Bawono di Cikarang, Jumat (29/5).
    Menurut dia, dari jumlah tersebut, kaum pria cenderung lebih dominan mengidap virus yang mematikan itu dibanding kaum perempuan.
    "Hal itu disebabkan adanya kecenderungan pria untuk berganti-ganti pasangan," katanya.
    Ade mencatat, usia penderita HIV/AIDS di Kabupaten Bekasi umumnya mencapai 24 tahun hingga 49 tahun.
    "Kaum laki-laki yang sudah tertular HIV/AIDS berpotensi dapat menularkan ke pasangannya yang sah sehingga menyebabkan jumlah ibu rumah tangga yang tertular penyakit tersebut juga semakin banyak," katanya.
    KPA Kabupaten Bekasi hingga kini tengah memperbanyak kader di sekolah-sekolah dan beberapa komunitas untuk menyosialisasikan dampak penularan virus HIV/AIDS sejak dini kepada masyarakat.
    "Tujuan memperbanyak kader adalah untuk memberikan sosialisasi terhadap bahaya HIV/AIDS agar angka peredaran penyakit berbahaya itu bisa ditekan," ujarnya
    Antara
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penderita HIV/AIDS di Kabupaten Bekasi Capai 700 Orang Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015