728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday, 3 May 2015

    Sekda: Pendataan keluarga 2015 Camat, Lurah dan Pala Harus Dukung Penuh


    Manado - Sekretaris Daerah Kota Manado Ir.M.H.F Sendoh menerima kunjungan dari rombongan Deputi BKKBN Pusat. Rombongan yang langsung dipimpin oleh Deputi Advokasi Pergerakan dan Informasi (Adpin) Bapak dr.Abidinsyah Siregar diterima Sekda di ruang kerjanya,Jumat,20/3/2015. Dalam kunjungannya kali ini deputi membawa pesan dari pimpinan BKKBN pusat dan juga menteri dalam negeri terkait pendataan keluarga 2015. 

    “Jadi saya membawa pesan dari pimpinan BKKBN dan juga membawa amanah dari Menteri Dalam Negeri kepada gubernur dan bupati serta walikota, dan kami sangat mengapresiasi pemerintah kota Manado dimana kunjungan kami ini diterima dengan baik. Dan juga melalui Sekretaris daerah kota Manado yang mewakili pemerintah kota Manado memberikan respon yang sangat baik,tajam dan detail serta sangat mendukung pelaksanaan pendataan keluarga 2015”ujar Deputi Advokasi Pergerakan dan Informasi (Adpin)BKKBN Pusat.

    Sekda yang ketika diwawancarai mengatakan terkait kunjungan deputi Adpin ke kota Manado. “ jadi kunjungan tadi bagaimana menata jumlah keluarga di kota Manado,dan juga nanti akan ada satu data jumlah kepala keluarga di Indonesia”ujar Sekda. Beliau juga menambahkan bahwa dalam format isian nanti ditunjukan yang sudah ber-NIK,tapi tidak menutup kemungkinan ada keluarga yang belum ber-NIK yang disebabkan oleh beberapa factor. 

    Sekda juga menyarankan ada baiknya semua didata baik yang ber-NIK maupun tidak ber-NIK. “ada baiknya semua didata sehingga kita memiliki dua data,kepala keluarga yang sudah ber-NIK dan kepala keluarga yang belum ber-NIK sehingga didapatkan data jumlah kepala keluarga kota Manado.”ujar Sekda . Sekda pun menambahkan dalamdata format isian itu juga ada beberapa hal yang bisa digunakan oleh instansi tertentu karena data tersebut bisa dijadikan sumber acuan kebijakan program-program apa yang bisa dilaksanakan. “Saya kira ini data yang bagus sekali karena dari data itu bisa dijadikan sumber data untuk sarana prasarana,pelayanan kesehatan dan sebagainya”Ujar Sekda.

    Senada dengan Deputi Adpin,Sekda juga mengatakan perihal dengan pendataan keluarga 2015 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 mei dan akan berakhir 31 mei ,Sekda PLKB dapat membimbing dan membina para pendata yang berasal dari kader desa yang akan mendata seluruh rumah-rumah masyarakat kota di kota Manado. 

    ”Saya berharap para kader yang akan mendata seluruh warga kota manado dapat menyelesaikan sesuai dengan waktu yang diberikan ,karena setelah itu akan ada agenda lanjutan dari pengumpulan data tersebut sehingga jika tidak tepat waktu pengumpulan data tersebut maka agendan yang sudah direncanakan akan tertunda,Dan seluruh Camat,Lurah dan kepala lingkungan ikut mendorong dan mensukseskan kegiatan ini,” pesan Sekda. 

    Dalam kunjungan ini hadir juga Kepala Perwakilan BKKBN Prov.Sulut Drs.Humprey Apon , Kepala Dinas Catatan Sipil dan kependudukan Hans Tinangon dan Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kota Manado Mickler Lakat. (kabarmanado)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda: Pendataan keluarga 2015 Camat, Lurah dan Pala Harus Dukung Penuh Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015