728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday, 19 June 2015

    6 Kelompok Remaja Mengikuti Lomba KIE



    CATATAN HABRIAH, MUNGKID -- Enam kelompok remaja yang berasal dari 6 kecamatan di Kabupaten Magelang, mengikuti Lomba Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) melalui media seni bagi kelompok Pusat Informasi dan Konseling (PIK) remaja berbasis masyarakat/pendidikan, Rabu (17/6/2015). Mereka bersaing menampilkan kemampuan terbaik dalam menyampaikan informasi bagi remaja melalui media seni.


    "PIK Remaja adalah suatu wadah kegiatan program yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya. PIK Remaja dikembangkan melalui tiga tahapan yaitu tahap TUMBUH, TEGAK, dan TEGAR," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Dan Keluarga Berencana (Bapermaspuan KB) Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti.



    Disebutkan, tujuan dari lomba ini antara lain mengkampanyekan remaja sehat. Diharapkan, nantinya bisa membentuk keluarga berencana yang sudah direncanakan sejak dini hingga usia lanjut. "Dan para peserta diharapkan bisa menyampaikan pesan- pesan yang diterima melalui media yang ada dan tumbuh di masyarakat. Salah satunya kesenian tradisional, seperti gambus, drama, dan tari topeng ireng," imbuhnya.



    Menurut Retno, terdapat beberapa pesan yang menjadi fokus penilaian dan harus disampaikan oleh para peserta. Yakni pesan- pesan bebas narkoba, pergaulan bebas (free sex), dan pencegahan HIV/AIDS. "Penilaian yang dilakukan terutama terkait materi yang disampaikan. Apakah mengena atau tidak," jelasnya. (KRjogja.com) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 6 Kelompok Remaja Mengikuti Lomba KIE Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015