728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday, 13 June 2015

    BKKBN : Keluarga Pilar Utama Dalam Pembangunan

    CATATAN HABRIAH -- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menegaskan bahwa unit terkecil dalam masyarakat yakni keluarga merupakan pilar utama dalam pembangunan suatu bangsa.
    'Keluarga itu pilar utama dalam pembangunan juga dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa,' kata Kepala BKKBN, Surya Chandra Surapaty di Jakarta, Rabu.
    Karena itu, kata dia, peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh setiap tanggal 29 Juni hendaknya menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam menciptakan keluarga yang sehat.
    'Dari keluarga yang sehat juga nantinya akan lahir generasi-generasi yang berkualitas yang nantinya akan berperan penting dalam pembangunan,' katanya.
    Untuk itu, kata dia, melalui momentum Harganas, pemerintah terus mensosialisasikan upaya peningkatan kualitas penduduk dan keluarga melalui program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.
    Surya juga menambahkan, melalui peringatan Harganas, BKKBN ingin mengingatkan kembali mengenai delapan fungsi keluarga.
    Delapan fungsi keluarga dimaksud antara lain, fungsi agama, pendidikan, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosial dan budaya, ekonomi, dan lingkungan.(ant/rd)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BKKBN : Keluarga Pilar Utama Dalam Pembangunan Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015