728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Thursday, 18 June 2015

    Bupati Inhil Resmikan Pencanangan Bulan Bhakti IBI-KB


    CATATAN HABRIAH, TEMBILAHAN - Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Indragri Hilir bekerjasama dengan TNI menggelar Pencanangan Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia -Keluarga Berencana (IBI - KB), (15/6).
    Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan program Pencanangan Bhakti Sosial TNI - Keluarga Berancana dan Kesehatan (TNI - KB) bersamaan dengan Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga - Keluarga Berencana (PKK - KB). Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 3 bulan.
    Acara ini resmi dibuka pelaksanaannya di gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan oleh Bupati Kabupaten Inhil HM Wardan.
    Pada pembukaan kegiatan ini turut juga dihadiri unsur Forkopimda, Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta Lurah dan Camat se-Kabupaten Inhil.
    Dalam kata sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK, Zulaikah Wardan mengatakan, Pencanangan Bulan Bhakti IBI - KB, kegiatan yang dilaksanakan PKK bersamaan dengan kegiatan lainnya ini merupakan momentum yang diharapkan dapat memotivasi para kader PKK agar tetap terus giat melakukan tugas dan fungsinya.
    Selain itu Zulaikah juga mengungkapkan kegiatan ini bertujuan meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan KB dan Kesehatan. "Yang mana kegiatan ini dilakukan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektoral dengan sasaran langsung tim pelaksana kesatuan gerak PKK," ungkapnya.
    Zulaikah meyakini kegiatan ini mampu menjadi motor penggerak dalam menggalang partisipasi semua pihak untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan menungkatkan kesejahteraan akseptor KB.
    Selain itu dikatakan Zulaikah dengan diadakannya kegiatan Kesatuan Gerak PKK - KB Kesehatan merupakan momen strategis dalam penggarapan program kependudukan dan KB kesehatan secara gratis. "Ini merupakan bentuk kepedulian PKK Inhil dengan kepentingan masyarakat dalam membangun keluarga melalui kerja sama dengan instansi terkait.
    Bupati Inhil HM Wardan dalam kesempatan ini mengatakan kegiatan seperti ini sangat saya apresiasi. Diharapkan dari kegiatan ini dapat memberikan informasi yang jelas sehingga dapat terwujud keluarga yang sehat serta sejahtera.
    Dalam pencanangan ini Wardan melakukan pemukulan gong sebagai tanda diresmikannya kegiatan ini. Setelah meresmikan ini Wardan lanjut meninjau pelayanan KB dan tempat pelayanan kesehatan. (TRIBUNPEKANBARU.COM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Inhil Resmikan Pencanangan Bulan Bhakti IBI-KB Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015