728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday 7 June 2015

    FHI Tagih Keseriusan Pemerintah Tuntaskan Honorer K2


    CATATAN HABRIAH, JAKARTA - Forum Honorer Indonesia (FHI) kembali meminta pemerintah tidak menerapkan tes computer assisted test (CAT) untuk menyelesaikan masalah tenaga honorer K2. Alasannya, hal itu penting demi kemanusian.

    Ketua Dewan Pembina FHI Pusat Hasbi menyatakan, pemerintah harusnya melek terhadap pengabdian honorer yang bertahun-tahun digaji rendah. Karenanya, pemerintah harusnya memberi perhatian khusus terhadap status dan kesejahteraan tenaga honorer.

    "FHI berharap dalam rapat antara pemerintah dan Komisi II pada Senin (8/6) dapat menghasilkan solusi dalam bentuk kebijakan yang berpihak kepada tenaga honorer," kata Hasbi, Minggu (7/6).

    Ia menegaskan FHI hanya meminta agar honorer K2 segera diangkat menjadi PNS meski pemerintah secara bertahap sedang menyesuaikan rasionalisasi pensiun pada abdi negara di setiap daerah. Dengan demikian, kata Hasbi, belanja pegawai tidak melampaui 50 persen APBD.

    Namun, FHI juga menagih itikad baik pemerintah terutama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi-Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk serius menangani masalah honorer. FHI pun mendukung langkah-langkah politik serta perjuangan wakil rakyat di Komisi II DPR yang selama ini menunjukkan keseriusan memperjuangkan tenaga honorer.

    "Kami meminta MenPAN-RB tidak berkutat dengan alasan UU ASN. Saat ini kuncinya ada di pemerintah, apakah punya itikad baik, mau atau tidak menyelesaikan masalah tenaga honorer," bebernya.(esy/jpnn)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FHI Tagih Keseriusan Pemerintah Tuntaskan Honorer K2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015