728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday, 7 June 2015

    MenPAN-RB : Bagian Humas Harus Diisi Orang Cerdas


    CATATAN HABRIAH, JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mendorong pimpinan instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah  agar mengisi bagian humas dengan SDM yang cerdas, inovatif, memiliki wawasan luas, dan mampu bekerja luar biasa.  

    "Humas pemerintah harus mampu menumbuhkan optimisme rakyat dengan mengomunikasikan kebijakan pemerintah sebagai wujud konkret dari Nawa Cita. Humas bukan tempat parkir jabatan  atau pejabat yang tersisih," tegas Yuddy.

    Lanjutnya, fungsi humas sangat vital untuk membangun opini sehingga harus mampu mengomunikasikan kebijakan pemerintah dan mendorong rakyat lebih  kreatif dan optimis.
    Menurut Yuddy, Presiden Joko Widodo sendiri memandang humas merupakan posisi yang penting dan strategis.

    “Bapak Presiden menghendaki agar humas mampu menjelaskan arah kebijakan yang dilakukan pemerintah. Humas harus mampu membuat masyarakat optimis,” tegas Menteri Yuddy.

    Sebagai contoh, humas harus mampu menjelaskan substansi kebijakan penghapusan subsidi BBM, Kartu Pintar, Kartu Sehat dan sebagainya. Dalam hal ini, humas harus mampu menerjemahkan kebijakan pemerintah, kemudian mengemas dengan baik dan benar untuk disampaikan kepada masyarakat.(esy/jpnn)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MenPAN-RB : Bagian Humas Harus Diisi Orang Cerdas Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015