728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday, 13 June 2015

    Kepala BKKBN Pusat Pantau Pendataan Keluarga Pangkalpinang


    CATATAN HABRIAH, PANGKALPINANG -- Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat Surya Chandra Surapaty memantau langsung pendataan keluarga di Kelurahan Gabek Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), untuk melihat gambaran keadaan masyarakat di daerah itu.

    "Pendataan keluarga ini sangat penting untuk mendapatkan data keluarga yang berdasarkan nama dan alamat masyarakat secara akurat," kata Surya Chandra Surapaty di Pangkalpinang, Sabtu.

    Kepala BKKBN Pusat beserta rombongan melihat langsung petugas melakukan pendataan kepada warga di Kelurahan Gabek II Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang, Sabtu sore.

    "Tanpa data keluarga yang akurat, maka pemerintah tidak dapat membuat perencanaan pembangunan yang betul-betul berorientasi kepada penduduk," katanya.

    Ia mengatakan pembangunan yang direncanakan pemerintah kaupaten/kota, provinsi dan pusat, harus berdasarkan data kependudukan yang akurat, berdasarkan nama dan alamat, maka data keluarga tahun ini harus lengkap.

    "Data yang dikumpulkan tahun ini lebih lengkap misalnya, data kependudukan, keluarga berencana dan data keluarga prasejahtera," ujarnya.

    Ia menjelaskan pendataan keluarga ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 87 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 87 Tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Keluarga Berencana dan Sistem Informasi Keluarga.

    "Pendataan keluarga ini merupakan tata cara pengumpulan, pengolahan, penyajian dan pemanfaatan data demografi, data keluarga, dan data keluarga berencana yang dilakukan setiap lima tahun sekali," katanya.

    Untuk itu, diimbau masyarakat untuk menyukseskan pendataan keluarga ini dengan memberikan data dan informasi yang benar kepada petugas pendata.

    "Yang terpenting tujuan pendataan keluarga ini, ukuran pembangunan daerah ini betul-betul berorientasi kepada penduduk, bukan pertumbuhan ekonomi makro saja," ujarnya. (antaranews.babel)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kepala BKKBN Pusat Pantau Pendataan Keluarga Pangkalpinang Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015