728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday 14 June 2015

    Warga Dapat Pengobatan KB Gratis Koramil Cimanggis


    CATATAN HABRIAH,CIMANGGIS – Sedikitnya 76 warga Kecamatan Tapos memenuhi Puskesmas di Kelurahan Tapos guna mendapatkan pengobatan KB secara gratis yang digelar Koramil 06/Cimanggis, akhir pekan lalu.
    “Warga antusias sekali mengikuti pengobatan program TMKK. Selain mendapatkan alat KB, warga juga mendapatkan paket sembako,”ujar Danramil 06/Cimanggis, Mayor Inf Sukarno, ketika dihubungi via telpon selulernya.
    Menurut Danramil, maksud dan tujuan pengobatan KB ini untuk mengurangi laju pertumbuhan penduduk yang begitu pesat, khususnya di wilayah Kecamatan Tapos. Dengan mengikuti program Keluarga Berencana, diharapkan dapat menciptakan keluarga kecil yang sejahtera dan mandiri.
    “Program KB sebenarnya sudah ada sejak era Presiden Suharto. Cukup dengan dua anak bisa memberikan kesehjateraan bagi masyarakat,”ungkapnya.
    Dalam pengobatan KB ini, lanjut Sukarno, pihaknya bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok, Puskesmas Tapos, dan tenaga medis dari kesehatan Kodim Depok. Selain itu, disediakan pula alat kontrasepsi KB, berupa IUD dan implant.”Pengobatan ini di dukung pula Camat dan Polsek Cimanggis,”tandas Danramil.
    Hadir dalam TMKK tersebut, Sekcam Cimanggis, Ues Suryadi, Ketua PLKB Kota Depok Yoyo Suwardoyo, dan para Kader PKK.
    Kapendam Jaya
    Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Dapat Pengobatan KB Gratis Koramil Cimanggis Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015