728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday, 19 June 2015

    Panglima TNI Terjunkan Ribuan Babinsa Kampanyekan Dua Anak Cukup


    CATATAN HABRIAH -- Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat khususnya di desa-desa begitu penting. Sebab itu TNI menjadikan Babinsa garda terdepan untuk menjalankan program kemasyarakatan salah satunya mensosialisasikan masalah kependudukan.


    Panglima Jenderal TNI Moeldoko menuturkan salah satu upaya menjaga ketahanan nasional adalah menekan laju pertumbuhan penduduk. Oleh sebab itu, TNI menggandeng Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) demi mensinergikan ketahanan Nasional.



    "Dalam hal ini Babinsa yang turut mengampanyekan program-program BKKBN untuk menekan laju pertumbuhan penduduk. Dengan begitu kualitas sumber daya manusia bangsa ini lebih berkualitas dan itu terkait pula dengan ketahanan bangsa," ujar Moeldoko pada saat jumpa pers terkait kerjasama TNI dan BKKBN dalam peran Babinsa mensosialisasikan program-program kemasyarakatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (18/6).



    Lebih jauh, Moeldoko mengatakan, TNI memiliki struktur yang sangat kuat sampai dengan Babinsa. Babinsa ujung tombak terdepan yang dimiliki TNI dan itu menjadi kekuatan juga bagi program-program kemasyarakatan, seperti program BKKBN dalam mensosialisasikan dua anak cukup demi keluarga berkualitas dan terdidik.



    "Bahwa faktor kependudukan itu sangat penting dalam pertahanan dan ketahanan negara nasional kita ini. Jangan abaikan program-program kemasyarakatan seperti ini penting," bebernya.



    Rencananya Babinsa akan mengikuti pelatihan medis yang secara struktur berjumlah ribuan. "Dari Angkatan Darat ada 55.000 personel, belum lagi dari angkatan AL, dari angkatan AU. Semua kita bisa perbantukan," jelas Moeldoko.



    Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Surya Chandra Surapaty, mengharapkan bantuan semua komponen masyarakat, sampai tingkat Panglima, Kodim dan sampai ketingkat desa yakni Babinsa.

    "Dan betul-betul masyarakat menjalankan program kampanye dua anak cukup. Kerjasama TNI dengan BKKBN itu akan berjalan terus dan makin intensif. Kerjasama dalam meningkatkan dan memposisikan peran Babinsa sebagai public relation di tengah-tengah masyarakat pedesaan di antaranya mensosialisasikan program keluarga berencana, sudah berjalan," terang Surya.


    Surya menambahkan, Babinsa di 33 provinsi difungsikan sebagai public relation dalam arti berperan mensosialisasikan program-program pemerintah yang bersifat sosial kemasyarakatan. (merdeka)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Panglima TNI Terjunkan Ribuan Babinsa Kampanyekan Dua Anak Cukup Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015