728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday, 6 June 2015

    Pemerintah dan Warga Perlu Diingatkan Pentingnya Pembangunan Keluarga


    CACATAN HABRIAH, CIPATAT .- Roadshow Jabar Ngahiji dilaksanakan untuk mengingatkan kembali pemerintah daerah dan masyarakat akan pentingnya membangun keluarga masing-masing. Selama ini banyak masalah terjadi dalam keluarga.
    Pembina Wilayah Jawa Barat Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional, Aidin Tentramin mengatakan hal itu saat sosialisasi Generasi Berencana di Kantor Desa Mandalawangi Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Jumat (5/6/2015).
    Roadshow Jabar Ngahiji Bandung-Bogor diselenggarakan BKKBN Provinsi Jabar dalam rangkaian peringatan Hari Keluarga ke-XXII Tingkat Provinsi Jabar tahun 2015.
    Rombongan singgah di Kabupaten Bandung Barat Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, sebelum menuju Kota/Kabupaten Bogor.
    "Melalui acara seperti ini, kita satukan kembali gerakan dalam membangun keluarga. Ada semangat bersatu untuk membangun keluarga di Jabar, khususnya di Kabupaten Bandung Barat. Pembangunan keluarga itu sangat penting," katanya.
    Dikatakan Aidin, selama ini banyak masalah yang dialami keluarga. Mulai dari kurang harmonisnya hubungan keluarga, perceraian, anak terlibat dalam kenakalan remaja.
    "Ketahanan keluarga sangat penting dalam hal ini. Kita berharap tercipta keluarga sejahtera bahagia dan memiliki ketahanan keluarga," ucapnya.
    Aidin menjelaskan pembangunan keluarga dapat dimulai dari keluarga sendiri. Misalnya dalam pola asuh anak sejak dalam kandungan hingga dewasa.
    Dengan pola asuh yang baik diharapkan tercipta generasi yang unggul dan terhindar dari perilaku yang tidak diharapkan. (pikiranrakyat)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemerintah dan Warga Perlu Diingatkan Pentingnya Pembangunan Keluarga Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015