728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday, 15 June 2015

    Puncak Peringatan Harganas Berlangsung Semarak


    CATATAN HABRIAH, SANGATTA - Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII 2015 tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dilaksanakan di Kecamatan Sangatta Selatan, tepatnya di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sangatta Selatan, Kamis (11/06).
    Sejak pukul 07.00 Wita, ratusan kader binaan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kutim mengisi berbagai kegiatan. Diantaranya Senam Lansia dan Senam Dumba.
    Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis berupa tes tekanan darah, kolesterol, kadar gula darah, dan asam urat di lokasi kegiatan.
    Selain itu ada juga pemasangan alat kontrasepsi untuk wanita dan pria berupa vasektomi, juga kegiatan minum susu bagi lansia serta pemeriksaan ibu hamil.
    Di tempat yang sama juga digelar bazaar hasil kerajinan dari kader BPPKB, diantaranya kerajinan dari koran bekas dan sampah plastik yang diolah sedemikian rupa sehingga bernilai ekonomis yang mampu membantu perekoniman rumah tangga.
    Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan sembako kepada keluarga yang kurang mampu dan perwakilan lansia.
    Kegiatan Harganas secara resmi dibuka oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, dan dihadiri oleh Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional(BKKBN) Provinsi Kaltim, Yenrizal Makmur serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta ratusan undangan lainnya.
    Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah mengatakan, peringatan Harganas ini jangan sampai sebatas seremonial, tetapi harus menjadi momentum untuk pembentukan karakter dan pertumbuhan anak dalam keluarga.
    Kader-kader BP2KB mempunyai peran strategis untuk mengajar dan mengayomi ibu-ibu dalam setiap pertemuan. Sehingga diharapkan kegiatan ini melahirkan keluarga-keluarga yang berkarakter kuat guna mewujudkan keluarga yang sejahtera.
    Harganas XXII 2015 ini mengambil tema Keluarga Berkarakter dan Berketahanan. "Keluarga Indonesia dalam iman, moral dan ekonomi adalah tiang utama pembentukan sebuah negara yang kuat," katanya. 

    (TRIBUNKALTIM.CO)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puncak Peringatan Harganas Berlangsung Semarak Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015