728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday, 8 June 2015

    RPJMD Terus Dilanjutkan, Pembangunan Tak Akan Berhenti


    CATATAN HABRIAH, SANGATTA - Setelah menyelesaikan jadwal kunjungan kerja di Kecamatan Muara Ancalong, Muara Bengkal, dan Batu Ampar, pekan lalu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman kembali melaksanakan kegiatan serupa dengan tujuan Kecamatan Kongbeng, Muara Wahau, dan Telen. 
    Pada kunjungan kali ini, Ardiansyah melaksanakan sejumlah agenda kerja di tiga kecamatan tersebut. Di Kongbeng, Plt Bupati melakukan peninjauan sekaligus meresmikan gedung SMP 4 Kongbeng dan SD 003 Makmur Jaya, menghadiri pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK). 
    Ardiansyah juga menyerahkan sejumlah bantuan. Seperti bibit padi sawah, ternak sapi dan itik, sarana dan prasarana budidaya ikan, pupuk NPK, alat kontrasepsi keluarga berencana (KB), IUD Kit, alat edukasi, infrastruktur sarana dan prasarana pendidikan. Serta bantuan 50 ternak kambing dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutim.  
    Selanjutnya, ia melakukan penanaman pohon bersama para pejabat lingkup Pemkab Kutim, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh masyarakat dan agama terkait BBGRM, serta meresmikan Balai Desa dan Kantor Desa Makmur Jaya. Plus meninjau Bandara Uyang Lahai. Selain itu, Plt Bupati juga melaksanakan serah terima Kantor Polsek Kongbeng kepada Kapolres Kutim yang kemudian diserahkan kepada Kapolsek Kongbeng. 
    Ia pun meresmikan sekaligus menyerahkan rumah layak huni (RLH) dari program Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM PD) serta program Corporate Social Responsibility (CSR), asrama pelajar SMA bantuan PT BEP dan gedung SMK 1 Kongbeng. Terakhir, ia membuka sosialisasi pencegahan bahaya kebakaran. 
    Setelah siang hari melaksanakan sejumlah agenda kunjungan kerja di Kongbeng, malam harinya Ardiansyah bertatap muka dengan masyarakat di Kecamatan Muara Wahau. Di kecamatan ini, Plt Bupatu juga menyerahkan bantuan padi sawah, ternak itik, gerobak motor, kontrasepsi KB, infrastruktur sarana dan prasarana pendidikan dan kebudayaan, serta menyerahkan bantuan 50 kambing ternak dari Baznas. 
    Keesokan harinya, Plt dan rombongan lantas melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Telen. Agenda petama yang dilaksanakan adalah melakukan panen perdana kelapa sawit Kelompok Tani Masyarakat mitra PT Bukit Subur. 
    Selanjutnya melakukan penandatanganan prasasti peresmian PRLH Desa Juk Ayak, Masjid Al Ikhlas Desa Marah Haloq, Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kantor Desa Marah Haloq, Gudang Pupuk BUMDes, Gedung TK dan SDN 006. Berikutnya Posyandu Karya Lestari, Jalan Rabat Beton Desa Muara Pantun. Serta menyerahkan bantuan padi sawah, bibit karet, aren, serta infrastruktur sarana dan prasarana pendidikan dan kebudayaan. 
    Setelah penandatanganan prasasti, Ardiansyah beserta rombongan lalu meluangkan waktu untuk meninjau proyek pembangunan yang baru saja diresmikan itu. Kemudian usai makan siang dan shalat dzuhur, rombongan melakukan perjalanan untuk kembali ke ibukota Sangatta. 
    Pada setiap kecamatan yang dikunjunginya, Ptl Bupati menegaskan bahwa dirinya berjanji akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Ia dan jajaran Pemkab Kutim berkomitmen melanjutkan progress pembangunan yang telah disusun dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) tahun 2011-2015.
    “Pembangunan disetiap wilayah di Kabupaten Kutai Timur tidak akan berhenti. Pembangunan akan dilaksanakan secara berkelanjutan,” tegas Ardiansyah Sulaiman. 
    (tribunnews.kaltim)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RPJMD Terus Dilanjutkan, Pembangunan Tak Akan Berhenti Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015