728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday, 19 April 2015

    Sambut Hari Kartini, Satpol PP sosialisasi Perda Pakai Kebaya



    Sambut Hari Kartini, Satpol PP Kota Surabaya, Jawa Timur, khususnya anggota kaum hawa, diterjunkan untuk mensosialisasikan Perda Nomor 2 Tahun 2014, tentang ketertiban angkutan umum, Senin (20/4).

    Dengan kebaya dan kerudung, perempuan-perempuan anggota Satpol PP Kota Surabaya itu keluar-masuk bus angkutan umum di lima titik, yaitu Jalan Simpang Dukuh, Jembatan Merah, RSI Wonokromo, Jalan Raya Darmo dan Jalan Gubernur Suryo.

    Seperti di Halte Bus Jalan Gubernur Suryo misalnya. Dua perempuan, Yuanisa Fauziah dan Ari Barokah, ditemani beberapa anggota pria berseragam Satpol PP, memberitahukan ke penumpang bus soal Perda Nomor 2 Tahun 2014.

    Dalam sosialisasinya, Yuanisa Fauziah dan Ari Barokah juga membawa poster berisi imbauan. Poster itu bertuliskan: 'Terima Kasih tidak membeli atau memberikan uang kepada pengamen, pedagang asongan dan pengemis di angkutan umum'.

    "Kebetulan ini adalah momen Hari Kartini, kita sengaja diturunkan ke lapangan untuk memberi sosialisasi ke masyarakat tentang Perda Nomor 2 Tahun 2014. Perda ini berisi untuk menjaga ketertiban angkutan umum," terang Yuanisa di sela sosialisasi.

    Berdampingan Yuanisa, Ari Barokah menambahkan, di Hari Kartini ini, meski anggota Satpol PP, perempuan tidak harus garang menertibkan masyarakat yang tak taat aturan.

    "Tapi bagaimana bersikap santun ke masyarakat agar memahami aturan pemerintah. Intinya kita juga ingin dekat dengan masyarakat, meski sebagai penegak ketertiban," ujar Ari.

    Senada, Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Satpol PP Kota Surabaya, Denny Christupel Tupamahu mengatakan, di momen Kartini ini, perempuan anggota Satpol PP juga ingin berperan dan ingin dekat dengan masyarakat.

    "Hari Kartini ini adalah momentum untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan mensosialisasikan Perda tetang ketertiban umum," katanya.

    Tidak hanya di Hari Kartini saja, lanjut Denny, di Hari 17 Agustus, Hari Pahlawan dan peringatan hari bersejarah lainnya Satpol PP juga tetap tampil di masyarakat.

    "Hany saja, kalau di Hari Pahlawan, Hari Kemerdekaan yang tampil berpasangan, laki dan perempuan. Mereka juga akan mengenakan seragam pahlawan. Sosialisasinya seputar masalah Perda," pungkasnya. (merdeka)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut Hari Kartini, Satpol PP sosialisasi Perda Pakai Kebaya Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015